Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU Sebagai Capres Cawapres di Hari Terakhir

- 25 Oktober 2023, 11:04 WIB
Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU Sebagai Capres Cawapres di Hari Terakhir
Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU Sebagai Capres Cawapres di Hari Terakhir /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww/

GALAMEDIANEWS - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 25 September 2023.

Sebelum Prabowo - Gibran resmi mendaftar ke KPU sebagai capres dan cawapres di hari terakhir pendaftaran, keduanya untuk pertama kalinya tampil sebagai pasangan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan. 

Keduanya kemudian mendatangi Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta  untuk menyapa relawan Prabowo-Gibran. Selain itu terdapat juga penandatangan surat rekomendasi dari para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM terdiri dari gabungan partai, diantaranya yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

Baca Juga: Partai Gerindra KBB Puji Pemilihan Gibran Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Dongkrak Suara Gen Z

Seusai menyapa relawannya di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran didampingi pimpinan partai melakukan kirab budaya yang dimulai dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta menuju Kantor KPU RI.

Pimpinan partai yang mendampingi antara lain Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta,  Ahmad Ridha Sabana Agus Jabo Priyono, dan Kaesang Pangarep.

Selain itu terdapat tokoh lain seperti Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani, dan politikus Budiman Sudjatmiko.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x