329 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Berangkat Terlebih Dahulu ke Arab Saudi

- 9 Mei 2024, 09:00 WIB
Sejumlah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) hendak berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Rabu (8/5/2024)/
Sejumlah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) hendak berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Rabu (8/5/2024)/ /ANTARA/Azmi Samsul Maarif//

GALAMEDIANEWS – Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sudah menunggu tinggal beberapa hari lagi.

329 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) asal Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (8/5/2024).

Ratusan PPIH yang berangkat tersebut terdiri atas unsur awak media, elemen masyarakat, tenaga kesehatan, dan TNI/Polri.

Baca Juga: Rahasia Sehat dan Bugar Selama Ibadah Haji: Berikut Tips dari Kemenkes!

"Untuk PPIH Arab Saudi yang berangkat hari ini Daker (daerah kerja) bandara dan Daker Madinah. Ini akan pertama kali menerima jamaah gelombang pertama dan mendarat di Madinah pada tanggal 12 Mei," ujar Ketua Rombongan Daerah Kerja (Daker) Madinah Irwan Sjarief di Tangerang, Rabu (8/5/2024).

Dirinya mengatakan petugas yang berangkat akan melayani jamaah haji saat tiba di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

"Kita di sini untuk pelayanan umum, pelayanan transportasi, pemondokan, dan pengamanan semua, itu tugas pokok kami melayani jamaah, kami pelayan tamu Allah," ujarnya lebih lanjut.

Baca Juga: Arab Saudi luncurkan Visa Elektronik, Berdampak Baik untuk Ibadah Haji dan Umroh

Untuk petugas daerah kerja (Daker) Madinah dan Daker Bandara, akan melaksanakan pelayanannya selama 74 hari, ditambah perjalanan pulang pergi dengan total selama 77 hari.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah