SMK Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, 2 Sekolah Ini Menjadi Unggulan Nasional di D.I. Yogyakarta Versi LTMPT

- 31 Oktober 2023, 10:06 WIB
SMK Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta
SMK Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta /smkn2pengasih.sch.id/

GALAMEDIANEWS - Kabupaten Kulon Progo memiliki sejumlah SMK terbaik, diantaranya yakni SMK 1 Pengasih, dan SMK 2 Pengasih. Sekolah ini menjadi unggulan nasional di D.I. Yogyakarta versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

SMK terbaik di Kulon Progo adakah SMK 1 Pengasih yang menempati posisi pertama dengan nilai UTBK 537,653 diikuti SMK 2 Pengasih yang menempati posisi kedua dengan nilai UTBK 518,753. 

Baca Juga: SMA terbaik di Kota Bandung, 7 Sekolah Ini Tembus Peringkat Nasional Berdasarkan Nilai UTBK 2022

LTMPT merilis top 1000 sekolah terbaik berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2022, peringkat nasional dan peringkat provinsi sehingga membuat sekolah ini menjadi unggulan nasional di D.I. Yogyakarta versi LTMPT.  

SMK Terbaik di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta

Berikut SMK terbaik di Kabupaten Kulon Progo dan 2 sekolah ini menjadi unggulan nasional di D.I. Yogyakarta versi LTMPT.

  1. SMK NEGERI 1 PENGASIH

SMK Negeri 1 Pengasih berlokasi di Jalan SMK N 1, Pengasih, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Sekolah ini menjadi unggulan nasional karena memiliki nilai UTBK 2022 sebesar 537,653 dan menempati ranking nasional ke-408 dan ranking provinsi ke-40.

Baca Juga: SMA Terbaik di Kabupaten Bangka Tengah, Cuma Satu Sekolah Ini yang Menjadi Top Nasional dan Idaman Para Siswa

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x