HUT ke 72 Divisi Humas Polri Memberikan 2 Hadiah dan Sangat Istimewa

- 1 November 2023, 12:18 WIB
Hut ke 72 Humas Polri beri penghargaan
Hut ke 72 Humas Polri beri penghargaan /


GALAMEDIANEWS - Dalam perayaan hari ulang tahun ( HUT ) ke - 72 Divisi Humas Polri memberikan penghargaan Humas Presisi Award kepada 3 media TV, radio, dan online, dalam acara puncak peringatan HUT Divisi Humas Polri. Penghargaan ini juga diberikan kepada 11 Kepala Bidang Humas dari bebagai daerah.

Pemberian penghargaan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri ) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan pada, Selasa 31 Oktober 2023 malam.

"Kami seluruh personil Divisi Humas Polri dan Humas di seluruh jajaran, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri sudah merayakan HUT Divisi Humas Polri. Di HUT kali ini sangat istimewa dan berbeda dari sebelumnya Kapolri memberikan dua hadia besar untuk kemajuan Divisi Humas Polri," penjelasan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho.

Baca Juga: Prediksi Skor Udinese vs Cagliari: Putaran Kedua Coppa Italia 2023-2024, Terdapat Kondisi Tim hingga Line Up

Hadia yang pertama diberikan adalah disahkannya peraturan Kapolri Nomor 6 tahun 2023 tentang penyelanggaraan kehumasan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, peraturan tersebut mengintegrasikan seluruh aturan kehumasan dalam satu peraturan yang diemban oleh seluruh pegawai negeri sipil Polri.

"Peraturan ini di antaranya mengatur bahwa seluruh pegawai negeri sipil Polri memiliki tugas dalam kehumasan," ungkapnya  

Hadia yang kedua adalah dari Kapolri dukungannya dalam pembuatan Portal Humas Presisi yang dikucurkan bersamaan dengan acara puncak peringatan HUT Divisi Humas, Portal Humas Presisi merupakan platform digital yang mengintegrasikan seluruh layanan aplikasi digital Humas Polri berserta jajaran.

Menurut Kepala Divisi Humas, Portal Humas Presisi ini dilancarkan untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara berbagai komponen. Diharapkan platform ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, serta menjadi alat untuk melawan penyebaran informasi palsu atau hoaks.

"Portal ini juga memberikan fakta - fakta yang akurat dan dapat membantu mencegah penyebaran berita palsu dan memperkuat kesatuan masyarakat yang ada di Indonesia," ujar Sandi

Meskipun HUT Divisi Humas Polri jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023, rangkaian acara telah dimulai sejak awal Oktober, dan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah pada Senin 2 Oktober 2023 dan pemberian air bersih pada Rabu 4 Oktober 2023 telah dilaksanakan selain itu juga kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon dan bibit ikan pada Jumat 13 Oktober 2023 berhasil dilakukan juga," ujarnya

Baca Juga: Apakah Hubungan Asmara Anda Termasuk Toxic Relationship? Kenali Tandanya

Kegiatan lain termasuk lomba Gen Z Go Vote Competition yang bertujuan untuk memahami perspektif masyarakat dan generasi Z, terkait penanganan dan pencegahan isu - isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama pemilu. Penilaian dan pemberian penghargaan kepada Kepala Bidang Humas Polda, dilakukan juga pada periode 3 hingga 16 Oktober 2023.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: PMJ News


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah