Melihat Infrastruktur Pendukung Acara World Water Forum di Bali

- 18 Mei 2024, 08:23 WIB
Lanskap Kaldera Gunung Batur, Danau Batur dan Gunung Abang yang rencananya menjadi salah satu lokasi dikunjungi delegasi World Water Forum/ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/
Lanskap Kaldera Gunung Batur, Danau Batur dan Gunung Abang yang rencananya menjadi salah satu lokasi dikunjungi delegasi World Water Forum/ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/ /

GALAMEDIANEWS – Satu acara berskala internasional siap digelar di Indonesia, tepatnya acara tersebut akan diadakan di Bali.

Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan World Water Forum (Forum Air Dunia/WWF) Ke-10 yang berlangsung 18-25 Mei 2024.

Topik utama yang dibahas dalam pertemuan itu adalah pentingnya menjaga keberlanjutan air untuk kesejahteraan bersama demi kehidupan makhluk di bumi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selaku bagian dari Panitia Nasional WWF mengungkapkan sebanyak delapan kepala negara dijadwalkan menghadiri World Water Forum Ke-10.

Kepala negara yang rencananya hadir itu di antaranya dari Timor Leste, Fiji, Tajikistan, Srilanka, Hungaria, Maroko, Indonesia selaku tuan rumah dan satu kepala negara yang sedang dalam konfirmasi.

Sebanyak 105 menteri juga dijadwalkan menghadiri World Water Forum. Peserta dari 132 negara dan organisasi internasional yang diperkirakan mencapai sekitar 35 ribu orang akan menghadiri kegiatan tersebut.

Pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat terutama di Bali pun berkolaborasi menyiapkan dan menyambut forum penting tersebut.

Baca Juga: Rangkaian Event Hari Air Sedunia, Pemkab Bandung Ikuti Rakor Persiapan World Water Forum 2024 di Bali

Layanan Imigrasi

Imigrasi Ngurah Rai menyiapkan tiga konter khusus imigrasi bagi para delegasi World Water Forum.  

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah