30 SMA Terbaik di Indonesia yang Masuk Daftar Top 1000 Sekolah, Persiapan Pemilihan Sekolah di PPDB 2024-2025

- 2 November 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi siswa siswi di SMA terbaik di Indonesia 2023
Ilustrasi siswa siswi di SMA terbaik di Indonesia 2023 /Pexels @Kimmi Jun/

GALAMEDIANEWS –  Berikut ini SMA terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan pada saat PPDB 2024-2025 telah dibuka nantinya.

Beberapa rekomendasi SMA terbaik di Indonesia berikut merupakan sekolah yang masuk dalam daftar Top 1000 sekolah di Indonesia dan diurutkan berdasarkan rerata nilai UTBK 2022.

Bisa masuk ke SMA terbaik di Indonesia merupakan salah satu kebanggaan tersendiri baik bagi siswa, orang tua dan juga bahkan guru dan almamater sekolah tempat belajar sebelumnya.

Terlebih, SMA terbaik di Indonesia ini pastinya juga akan mencetak lulusan-lulusan unggul lantaran memiliki tenaga pendidik yang mumpuni dengan didukung adanya fasilitas pembelajaran yang lebih lengkap.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Sukabumi Berdasarkan Nilai UTBK Versi LTMPT

Salah satu SMA terbaik di Indonesia yang bisa dipilih adalah MAN Insan Cendekia Serpong yang menduduki peringkat pertama SMA terbaik di Indonesia.

MAN Insan Cendekia Serpong berhasil mengumpulkan total nilai UTBK 2022 sebanyak 666,494. Dengan total nilai tersebut, sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten ini berhasil meraih predikat pertama baik tingkat nasional maupun tingkat Provinsi.

Selain MAN Insan Cendekia Serpong, masih ada banyak lagi sekolah di Indonesia yang menjadi favorit dan bisa dijadikan sebagai referensi PPDB 2024-2025 yang saat ini sudah mulai dibuka.

Baca Juga: SMA Terbaik di Kabupaten Banjar, Cuma Satu Sekolah Ini yang Menjadi Top Nasional dan Idaman Para Siswa

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x