Hari Ini, Diperkirakan Ada 2 Juta Orang dalam Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta

- 5 November 2023, 09:21 WIB
Ilustrasi. Massa aksi bela Palestina mengangkat banner di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 21 Oktober 2023
Ilustrasi. Massa aksi bela Palestina mengangkat banner di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 21 Oktober 2023 /Pikiran Rakyat/Irwan Suherman/

GALAMEDIANEWS – Diperkirakan ada sebanyak 2 juta orang yang ikut dalam aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada hari ini, Ahad, 5 November 2023.

Aksi tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh mulai dari MUI, Ormas Keagamaan, Buruh, Mahasiswa, hingga Masyarakat sekitar.

Melansir situs Pikiran Rakyat, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan jumlah massa yang hadir dalam Aksi Bela Palestina hari ini diperkirakan bakal mencapai 2 juta orang.

Baca Juga: Berikut Upaya Pemimpin Arab untuk Tekankan Gencatan Senjata di Gaza

"Dua juta. Insya Allah dua juta akan kita hadirkan. Jadi ini sudah beberapa kali demo. Mungkin nanti ada serial demo lainnya. Ini hak publik tak boleh dilarang-larang," ucapnya.

Sudarnoto menyampaikan bahwa acara aksi bela Palestina ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Salah satunya yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Sari.

"Acara dimulai sejak sembilan pagi sampai selesai. Aliansi rakyat Indonesia lintas agama, lintas agama, lintas ormas diundang ikut aksi bela Palestina," katanya.

Baca Juga: Sejuta Orang di Seluruh Dunia Demonstrasi untuk Solidaritas terhadap Warga Jalur Gaza Palestina

Ia menegaskan, aksi ini menjadi bentuk penekanan publik atas tindakan genosida yang telah dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x