Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Bidding Dua Ajang FIFA Lainnya

- 5 Desember 2023, 06:40 WIB
Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA Lainnya
Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA Lainnya /Antaranews/

GALAMEDIANEWS – Indonesia sukses menggelar turnamen Piala Dunia U-17 yang berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat kota. Presiden Jokowi, dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden pada Hari Senin 4 Desember 2023, menyebut kesuksesan ini akan membangun citra positif Indonesia di mata dunia.

Presiden Jokowi pun menyebut kesuksesan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 diapresiasi oleh FIFA. “Alhamdulillah, pada 2 Desember 2023 yang lalu, telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event terbaik," tuturnya.

Berbekal pengalaman kesuksesan menggelar turnamen Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi lalu memerintahkan PSSI dan Kemenpora untuk mengambil kesempatan menjadi tuan rumah dua ajang FIFA lainnya. Yaitu, Piala Dunia U-17 2025 dan Piala Dunia U-20 2025. Bidding akan dilakukan bersama  Singapura yang merupakan negara tetangga.

Baca Juga: Indonesia Sukses Selenggarakan Piala Dunia U-17, Negara Peserta Puas

"Bidding bersama-sama dengan Singapura. Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan yakni U-17 dan U-20," katanya. Tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20 belum diputuskan oleh FIFA.

Untuk mencapai tujuan menjadi tuan rumah, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia dan Singapura sudah menandatangani nota declaration of interest.

Indonesia diwakili oleh PSSI, sedangkan Singapura diwakili oleh Football Association of Singapore. Selain itu, menyiapkan juga 22 stadion di berbagai wilayah di Indonesia.

Performa Timnas U-17

Terkait performa timnas asuhan Bima Sakti di Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi menyebut bahwa untuk menjadi juara membutuhkan proses. Beliau pun menyebut bahwa kompetisi sepak bola internasional bisa meningkatkan kualitas permainan timnas.

"Saya kira yang paling baik semakin banyak mengikuti kompetisi tingkat dunia akan semakin baik untuk U-17 atau U-20 kita,’ tuturnya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah