Skill Radja Nainggolan yang Wajib Diwaspadai Tim BRI Liga 1

- 5 Desember 2023, 12:16 WIB
Radja Nainggolan, Pemain Baru Bhayangkara Presisi FC 
Radja Nainggolan, Pemain Baru Bhayangkara Presisi FC  /Antaranews / Hernawan Wahyudono/

 

GALAMEDIANEWS – Radja Nainggolan dipastikan meramaikan panggung kompetisi BRI Liga 1. Pada Hari Senin 4 Desember 2023, ia diperkenalkan Bhayangkara FC di hadapan awak media. Pemain berpaspor Belgia ini terkenal dengan gaya permainan keras yang tanpa kompromi di lapangan. Hal ini membuat Radja Nainggolan dijuluki Si Ninja.

Selain kemampuan fisik gelandang yang memperkuat timnas Belgia di Euro 2016 ini, ada skill Radja Nainggolan yang wajib diwaspadai seluruh tim BRI Liga 1. Nah, apakah skill itu?

Ia mendapatkan julukan tersebut saat masih memperkuat klub Italia Cagliari. Salah satu media di Cagliari menyebutnya demikian. Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengakui juga ketangguhan fisiknya di lapangan. Menurutnya, ketangguhan ini mendatangkan keuntungan untuk Inter Milan.

Kembali ke pembahasan selain ketangguhan fisik. Dilansir dari situs whoscored, Radja Nainggolan memiliki nilai strong dalam hal umpan terobosan dan mengambil eksekusi bola mati. Inilah kelebihannya yang harus diwaspadai seluruh tim BRI Liga 1. Whoscored menyimpulkan kelebihan dan kekurangan pemain berdasarkan data-data statistik dari dua musim terakhir. Statistik pada dasarnya adalah fakta yang dikemas dalam bentuk angka-angka.

Baca Juga: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Radja Nainggolan, Debut Pekan Ini?

Karena memiliki nilai strong dalam hal umpan terobosan, Nainggolan menjadi pemain berbahaya saat Bhayangkara FC melakukan serangan. Umpan terobosan adalah umpan yang ditujukan ke area di belakang bek. Pemain yang dituju harus berlari untuk menerima umpan tersebut.

Bila ada celah ruang di pertahanan lawan yang bisa dimanfaatkan olehnya, maka through ball bisa berpeluang menjadi gol. Hal ini harus diwaspadai oleh lini belakang tim-tim BRI Liga 1.

Terlebih lagi, saat dalam serangan balik. Dalam situasi ini, ada banyak celah ruang kosong di belakang bek. Pemain bisa berlari ke area ini untuk menerima umpan terobosan. Situasi ini memang berpeluang berujung menjadi gol.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x