Menjadi Top Nasional, 8 SMA Negeri Terbaik di Jakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi

- 6 Desember 2023, 07:30 WIB
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Negeri Terbaik di Jakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi
Menjadi Top Nasional, 8 SMA Negeri Terbaik di Jakarta Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi /sman28jkt.sch.id/

GALAMEDIANEWS - Tidak banyak sekolah di Indonesia yang berhasil menjadi top nasional, namun tidak dengan 8 SMA Negeri terbaik di Jakarta ini yang mempunyai nilai UTBK yang tinggi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Jakarta memiliki 8 SMA Negeri terbaik, di antaranya yaitu SMA Negeri 8 Jakarta, SMA Negeri 2 Jakarta, SMA Negeri 68 Jakarta, SMA Negeri 28 Jakarta, SMA Negeri 81 Jakarta, SMA Negeri 21 Jakarta, SMA Negeri 21 Jakarta dan SMA Negeri 34 Jakarta. 

Selanjutnya, 8 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah Negeri terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA Terbaik di Jakarta

Ini dia 8 SMA Negeri terbaik di Jakarta, sekolah yang menjadi top nasional karena memiliki nilai UTBK yang tinggi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Berikut merupakan daftarnya:

  1. SMA NEGERI 8 JAKARTA

SMA Negeri 8 Jakarta memiliki nilai UTBK tertinggi sebesar 635,347. Menempati ranking nasional ke-5 dan provinsi ke-1. Sekolah ini berlokasi di Jalan Jl. Taman Bukit Duri No.2, RT.2/RW.12, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

  1. SMA NEGERI 2 JAKARTA

SMA Negeri 2 Jakarta memiliki nilai UTBK sebesar 631,421. Menempati ranking nasional ke-8 dan provinsi ke-4. Sekolah ini berlokasi di Jalan Gajah Mada No.175, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kabupaten Rejang Lebong Ini Menjadi Sekolah Favorit di Bengkulu

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x