Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Jambi Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jambi

- 30 November 2023, 10:00 WIB
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Jambi Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jambi./Instagram @smaitnurulilmijbi
Masuk Peringkat Nasional, SMA Terbaik di Kota Jambi Ini Menjadi Sekolah Favorit di Jambi./Instagram @smaitnurulilmijbi /

GALAMEDIANEWS - SMA IT Nurul Ilmi berhasil masuk peringkat nasional bersama deretan sekolah terbaik di Indonesia. SMA terbaik di Kota Jambi ini menjadi sekolah favorit di Jambi.

Terdapat 3 sekolah favorit di Jambi yang masuk peringkat nasional dalam top 1000 sekolah di Indonesia. SMA IT Nurul Ilmi menjadi satu-satunya SMA terbaik di Kota Jambi yang masuk peringkat nasional.

Baca Juga: BKN Beri Akreditasi A ke Pemkot Bandung Soal Pengembangan Kompetensi Aparatur

Baca Juga: Pemkot Bandung Cairkan Rp 50 Miliar untuk Tenaga Pendidik Honorer

Pada tahun 2022, SMA IT Nurul Ilmi berhasil masuk peringkat nasional urutan ke-896 dan provinsi ke-3. SMA terbaik di Kota Jambi ini telah masuk peringkat nasional sejak tahun 2020 dan 2021.

Pencapaian SMA IT Nurul Ilmi tidak terhenti sampai peringkat nasional dan provinsi, sekolah ini juga berhasil meraih nilai UTBK di atas rata-rata pada tahun 2022. Nilai ini diraih oleh siswa dan siswi yang ikut ujian perguruan tinggi negeri.

SMA terbaik di Indonesia dirangkum dalam top 1000 sekolah terbaik versi LTMPT yang dilihat dari berbagai kriteria, salah satunya berdasarkan hasil ujian tes berbasis komputer (UTBK) yang dikerjakan oleh siswa dan siswi di tahun 2022.

Baca Juga: Isu Lingkungan Jadi Investasi Jangka Panjang Pembangunan di Kota Bandung

Baca Juga: Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Bangka Menjadi Sekolah Top di Kepulauan Bangka Belitung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah