Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Bangka Menjadi Sekolah Top di Kepulauan Bangka Belitung

- 30 November 2023, 06:25 WIB
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Bangka Menjadi Sekolah Top di Kepulauan Bangka Belitung
Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Bangka Menjadi Sekolah Top di Kepulauan Bangka Belitung /sman1sungailiat.sch.id/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Kabupaten Bangka ini berhasil tembus peringkat nasional dan menjadi sekolah top di Kepulauan Bangka Belitung, karena memiliki nilai UTBK diatas rata-rata nasional.

Terdapat 182 sekolah top di Sulawesi yang tembus peringkat nasional karena memiliki nilai UTBK 2022 di atas rata-rata nasional. Salah satunya SMA terbaik di Kepulauan Bangka Belitung, yaitu SMA Negeri 1 Sungailiat. 

Baca Juga: Memiliki Nilai UTBK Tinggi, 3 SMA Terbaik di Kabupaten Bandung Ini Menjadi Sekolah Idaman di Jawa Barat

SMA Negeri 1 Sungailiat bisa dikatakan sebagai SMA terbaik di Kepulauan Bangka Belitung karena tembus peringkat nasional. SMA Negeri 1 Sungailiat menempati peringkat nasional ke-875 dan peringkat provinsi ke-3.

Selain itu, SMA Negeri 1 Sungailiat juga memiliki nilai UTBK diatas rata-rata nasional sebesar 516,862. Selain itu, memiliki nilai Tes Potensi Skolastik 524,24, TKA Saintek 50,498, dan TKA Soshum 50,513.

SMA terbaik di Kabupaten Bangka ini dilihat berdasarkan peringkat nasional, provinsi, dan nilai UTBK 2022 yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). sekolah ini tembus peringkat nasional dari top 1000 sekolah se-Indonesia.

Baca Juga: Menjadi Top Nasional, 8 SMA Terbaik di Kabupaten Bekasi Ini Mempunyai Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Barat

Baca Juga: Cek Disini! Daftar Cuti Bersama dan Libur Nasional Desember 2023, Ada Libur Panjang

SMA Negeri 1 Sungailiat ini berada 1 kilometer dari pusat kota, atau tempatnya berlokasi di Jalan Pemuda, Kompleks Pemda, Bukit Betung, Parit Padang, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x