SIAP-SIAP! Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Bisa Dilakukan Lewat Ponsel

- 12 Desember 2023, 07:55 WIB
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023 /Unsplash @groceries /

GALAMEDIANEWS – Beberapa bansos pemerintah siap cair pada bulan Desember 2023, termasuk juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Tahap pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode November-Desember 2023 dikabarkan akan segera dilakukan pada akhir tahun 2023 ini.

Bansos BPNT ini akan disalurkan kepada masyarakat dengan syarat Penerima Manfaat yang telah terpenuhi dan juga telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia akan memberikan bansos dalam berbentuk bantuan pangan kepada golongan keluarga kurang mampu yang dikenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: KABAR BAIK! BLT PIP Kemendikbud Termin 3 Desember 2023 Sudah Cair, Segera Cek Rekening Masing-masing

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan nilai nominal sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

Akan tetapi tidak semua masyarakat bisa menjadi Penerima Manfaat bansos BPNT dan hanya keluarga kurang mampu saja yang akan menerimanya.

Untuk memastikan nama kamu masuk dalam daftar Penerima manfaat atau tidak, bisa dilakukan pengecekan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id yang bisa diakses dengan menggunakan berbagai perangkat.

Selain untuk mencari tahu masuk daftar Penerima Manfaat atau tidak, situs ini juga akan memberikan informasi  terkait jadwal penyaluran serta status proses pencairan di PT Pos Indonesia atau Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah