Persoalan Palestina Dibahas Antara Menlu RI dan Presiden Majelis Umum PBB

- 20 Mei 2024, 18:45 WIB
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-78 Dennis Francis dalam pertemuan bilateral di sela-sela World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Minggu 19 Mei 2024.
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-78 Dennis Francis dalam pertemuan bilateral di sela-sela World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Minggu 19 Mei 2024. /ANTARA/HO-Kemlu RI/

 

GALAMEDIANEWS – Persoalan Palestina tetap menjadi pembahasan. Selalu ada kesempatan dan peluang untuk menciptakan perdamaian dunia di muka bumi Palestina.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) ke-78 Dennis Francis di sela-sela World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Salah satu hal yang dibahas Retno dan Francis dalam pertemuan pada Minggu (19/5/2024) adalah persoalan Palestina.

Baca Juga: Bantuan RI untuk Palestina dan Sudan Menggunakan Pesawat Garuda Indonesia

Retno menyambut baik disahkannya Resolusi Sidang Majelis Umum PBB nomor ES 10/23 yang memberi hak-hak istimewa laksana anggota penuh untuk Palestina di Majelis Umum PBB pada 10 Mei lalu.

Resolusi tersebut, merupakan langkah penting dalam upaya mendorong hak yang setara bagi Palestina di antara negara-negara dunia.

Retno menegaskan bahwa langkah selanjutnya adalah memastikan perdamaian berkelanjutan terwujud, pengiriman bantuan kemanusiaan lancar tanpa hambatan, dan Palestina meraih status keanggotaan penuh di PBB.

Francis dan Retno  juga membahas persoalan multilateralisme dan perubahan iklim. Retno mengatakan bahwa PBB harus menguatkan perannya lebih dari sekadar jangkar multilateralisme.

Baca Juga: Mengapa PBB Belum Bisa Menciptakan Perdamaian Dunia?

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah