Segera Cair! Berikut Jadwal Penyaluran Bansos BPNT Desember 2023, KPM adalah Peserta Pemegang KKS

- 15 Desember 2023, 14:11 WIB
Bansos BPNT segera cair Desember 2023
Bansos BPNT segera cair Desember 2023 /Instagram @bank_indonesia/

GALAMEDIANEWS – Selain bansos BLT El Nino yang sudah mulai disalurkan, bansos BPNT juga dijadwalkan segera cair pada bulan Desember 2023 ini.

 

Bansos BPNT ini akan disalurkan pada pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada periode November dan Desember 2023.

Bansos BPNT merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dengan memberikan bantuan pangan kepada keluarga kurang mampu.

Melalui bansos BPNT tahap 6 ini, masyarakat Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan mendapatkan dana bantuan sosial yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Penyaluran BPNT saat ini diberikan dalam bentuk dana sesuai dengan harga bahan pokok yang dianggarkan. Adapun untuk pencairannya bisa dilakukan melalui Kantor Pos atau langsung melalui rekening Bank Himbara pemegang kartu.

Adapun nilai dana yang akan diterima oleh KPM program bansos ini variatif, yaitu mulai dari Rp400 ribu sampai dengan Rp600 ribu bagi masyarakat yang memegang KKS.

Untuk jadwal pencairan bansos BPNT, masyarakat bisa melihat kepastian jadwalnya secara lengkap melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah