Jutaan Warga Jakarta akan Berpergian Saat Nataru, Ini Persiapan Polisi

- 16 Desember 2023, 19:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. / PMJ News/Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan pers. / PMJ News/Fajar /

GALAMEDIANEWS - Liburan natal dan tahun baru (nataru) sudah menjadi saat yang ditunggu tunggu oleh masyarakat, Nataru itu sendiri bersamaan dengan libur sekolah anak sekolah dan juga mahasiswa.

Diperkirakan liburan tahun baru tersebut akan membludak sehingga Polda Metro Jaya memperkirakan jutaan warga dari Jakarta dan daerah aglomerasinya akan berpergian selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Wilayah aglomerasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi ini kurang lebih 43,92 persen atau 14,81 juta masyarakat akan bepergian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu 16 Desember 2023.

Baca Juga: Prediksi Skor Brentford vs Aston Villa: Pekan ke-17 Liga Inggris, Cek H2H dan Susunan Pemain

Menurut Trunoyudo, jutaan warga ini diprediksi akan meninggalkan daerah asal mereka untuk kembali ke kampung halaman atau kawasan wisata untuk habiskan libur akhir tahun mereka.

Lebih lanjut Trunoyudo menjelaskan, pergerakan masyarakat itu akan memuncak pada saat arus mudik dan arus balik saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pada puncak arus mudik pertama ini pada tanggal 22 dan tanggal 23 Desember 2023, sedangkan arus mudik kedua ini diprediksikan pada tanggal 29 dan 30 Desember 2023," terangnya.

"Kemudian untuk arus kembali untuk pertama diprediksikan tanggal 26 dan 27 Desember 2023, sedangkan arus balik kedua diprediksikan pada tanggal 1 dan 2 Januari 2024," imbuhnya.***

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah