Jadwal MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Tetap Jadi Perhatian

- 18 September 2020, 08:23 WIB
Valentino Rossi (Twitter @ValeYellow46) /

GALAMEDIA - MotoGP bakal memulai balapan seri ketujuh di Grand Prix Emilia Romagna, Ahad 20 September 2020.

Valentino Rossi masih menjadi perhatian besar buat penggemar setelah dirinya gagal menyelesaikan balapan sebelumnya di podium.

Pada balapan di GP Misano, akhir pekan kemarin, Rossi gagal berdiri gagah di podium setelah dipermalukan Joan Mir pada lap terakhir. Sontak saja, rencananya merayakan podium ke-200 di depan 10 ribu pendukungnya batal terlaksana.

Meski demikian, Rossi masih berpeluang untuk merayakan podium ke-200 sepanjang kariernya pada akhir pekan ini. Karena itu, dia berusaha untuk memperbaiki performa balapnya mengendarai M1 di lintasan kuda besi.

Baca Juga: 1,7 Juta Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Gigit Jari, Ditolak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan

Berbeda dengan Rossi. Nasib mujur justru dirasakan Franco Morbidelli. Anak didik The Doctor tersebut sukses menyelesaikan balapan di GP Misano dengan menyentuh finis pertama.

Itu merupakan kali pertama Morbidelli memenangkan balapan sejak dirinya tampil di kelas utama MotoGP pada 2018. Kemenangan ini membuat persaingan perebutan juara semakin menarik.

Perubahan posisi pun terjadi di klasemen pembalap sementara MotoGP dengan Andrea Dovizioso menduduki peringkat pertama dengan 76 poin atau unggul enam angka dari Fabio Quartararo.

Sebelum menyaksikan sirkus MotoGP beraksi di lintasan pacuan kuda besi, mereka seperti biasa akan menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Terkini

X