Jembatan Walahar Hadir untuk Tingkatkan Aksesibilitas Masyarakat

- 27 Desember 2023, 19:56 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berjalan bersama sejumlah pejabat, usai meresmikan Jembatan Walahar di Kabupaten Karawang, Rabu, 27 Desember 2023./Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar/
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berjalan bersama sejumlah pejabat, usai meresmikan Jembatan Walahar di Kabupaten Karawang, Rabu, 27 Desember 2023./Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan Jembatan Walahar di Desa Kutapohaci, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu, 27 Desember 2023.

Peresmian jembatan ini disambut warga dengan antusias. Mereka menilai jembatan ini akan sangat membantu aksesibilitas mereka yang mayoritas bermata pencaharian sebagai pedagang.

Baca Juga: Pasar Harapan Jaya Hasil Revitalisasi Diresmikan, Bey Machmudin: Pedagang Sejahtera, Pembeli Nyaman

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Enak nan Lezat, Cocok Untuk Rayakan Malam Tahun Baru

Jembatan Walahar menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Karawang, yakni Ciampel dan Klari yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Purwakarta. Jembatan ini dibangun melalui skema bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat senilai sekitar Rp52 miliar.

Jembatan Walahar merupakan jenis jembatan beton dengan lebar seluas 7 meter dengan dua lajur, dua arah dan memiliki panjang 130 meter dengan tiga bentang.

Bey mengungkapkan, pembangunan jembatan ini merupakan bentuk komitmen Pemda Provinsi Jabar dalam meningkatkan konektivitas wilayah, aksesibilitas masyarakat, juga berpotensi menjadi penujang peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: BNN Jabar Musnahkan Puluhan Kilo Narkoba, Penyelundupan Jalur Darat Masih Primadona

“Jembatan Walahar yang baru saja diresmikan merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam melayani dan memberikan kemudahan bagi akses masyarakat,” ujar Bey.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x