UPDATE Dikabarkan Masinis Tewas Terjepit dalam Tragedi Tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya

- 5 Januari 2024, 09:04 WIB
Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Stasiun Cicalengka-Haurpugur.
Tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Stasiun Cicalengka-Haurpugur. /Media Sosial/

GALAMEDIANEWS- Update tragedi tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya pada Jumat (5/1/2024) dikabarkan menelan 3 korban jiwa termasuk masinis yang tewas terjepit.

Selain masinis, korban jiwa lainnya adalah asisten masinis dan pegawai kereta. Sementara itu dikabarkan para penumpang selamat dan sudah berhasil di evakuasi.

Keterangan ini disampaikan oleh Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo yang mengatakan bahwa di TKP ia mendapat keterangan tentang kondisi korban.

Namun belum didapatkan keterangan korban jiwa tersebut berasal dari KA Turangga atau KA Bandung Raya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kereta Api Bandung Raya Adu Banteng dengan Turangga di Cicalengka

Tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), pemadam kebakaran (damkar) dan pihak-pihak terkait telah terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi para korban.

Tragedi tabrakan ‘adu banteng’ tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB di Petak StasiunCicalengka, Haurpugur,  yang hanya berjarak sekira 400 meter dari Stasiun Cicalengka.

Tampak dalam video yang beredar di masyarakat, sebagian gerbong  yang bertabrakan rusak berat dan terguling. Kerusakan terutama berada di bagian depan kereta api yang menyebabkan korban terjepit dan tewas.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi membenarkan kejadian tersebut tapi Ayep belum memberikan keterangan lebih lanjut perihal kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah