Penyebab Suara Konten Tiktok Dibisukan, Begini Cara Mengatasinya

- 8 Februari 2024, 14:54 WIB
Ilustrasi TikTok./Pixabay/8268513
Ilustrasi TikTok./Pixabay/8268513 /

GALAMEDIANEWS - Akhir-akhir ini banyak konten video tiktok yang dibisukan suaranya. Jutaan pengguna tiktok menggunakan platform digital ini untuk membagikan video kreatif mereka.

Pada plaform tiktok ini terdapat fitur menambahkan suara bahkan bisa memasukan lagu apa yang diinginkan. Namun, beberapa pengguna mengalami masalah pada hal tersebut yang dimana suara pada konten mereka tiba-tiba dibisukan sehingga tidak ada suara apapun pada konten tersebut.

Seorang content creator bernama @leo_giovannii yang sering membagikan cara bagaimana menbuat konten tiktok yang efektif memberi tahu penyebab banyak konten yang dibisukan saat ini.

"Ternyanya kejadian ini disebabkan karena kontrak Universal Music Group berakhir di tanggal 31 Januari 2024, dan karna kesepakatan melanjutkan kontrak tidak terjadi maka bakal banyak sound-sound dari artis-artis besar tidak bisa digunakan lagi di tiktok, contohnya Billie Elish, Adelle, Taylor Swift dan Justin Bieber," sebagaimana dikutip Galamedia.Pikiran-Rakyat.com dari tayangan TikTok dari akun Leo Giovannii, 4 Februari 2024

Baca Juga: 20 Ide Hook Kreatif untuk Video TikTok, Bikin Konten Jualan Kamu Banyak Dilihat Orang, Praktekan Sekarang!

Hal tersebut sangat disayangkan karena konten yang sudah dibuat kini tidak mempunyai suara, namun tidak perlu khawatir karena tiktok juga memberikan solusi akan masalah tersebut.

Pada konten yang dibisukan akan muncul fitur replace sound dibagian bawah video dan kamu bisa membukanya lalu kamu bisa memilih sound baru untuk menggantikan suara yang dibisukan. Apabila konten sebelumnya yang dibisukan mengandung voice over maka voice over tersebut tidak bisa kembali.

Dengan mengikuti langkah-langkah tadi maka konten kamu bakal kembali memiliki suara walaupun dengan suara yang sudah diperbarui, tapi setidaknya konten yang dibisukan sudah mempunyai solusi walapun voice over kamu tidak bisa kembali.

Baca Juga: 20 Ide Hook Kreatif untuk Video Jualan di TikTok, Mumpung Gratis Gunakan Sekarang dan Raih Peluang Masuk FYP!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Tiktok @leo_giovannii


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x