RSJ Provinsi Jabar Siap Tampung Caleg Yang Alami Stres Akibat Gagal di Pemilu 2024, Tersedia Kelas VIP!

- 16 Februari 2024, 17:19 WIB
RSJ Provinsi Jabar siap menampung Caleg yang mengalami stres akibat kalah dalam Pemilu 2024
RSJ Provinsi Jabar siap menampung Caleg yang mengalami stres akibat kalah dalam Pemilu 2024 /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //

GALAMEDIANEWS - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap menampung pasien Calon Legislatif (Caleg) yang mengalami stres akibat gagal di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024, lalu.

Wakil Direktur (Wadir) Perencanaan Keuangan dan Umum RSJ Provinsi Jabar, Agus Ramli mengatakan, bahwa sebelumnya RSJ Provinsi Jabar menerima data yang harus diisi terkait kesiapan berapa kapasitas yang disediakan untuk menampung Caleg. 

"Kemaren itu ada data isian yang harus di isi oleh RSJ Provinsi Jabar dan data itu berupa link mengenai kesiapan berapa kapasitas yang bisa disediakan untuk menampung hasil Caleg di Pemilu 2024," ujar Wadir Perencanaan Keuangan dan Umum RSJ Provinsi Jabar, Agus Ramli saat ditemui pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Baca Juga: HUT RI ke-78 Berjalan Meriah dan Aman, Ogoh-ogoh Se - Kecamatan Cisarua Berkumpul di Lapangan RSJ Jabar

Dijelaskan Agus, RSJ provinsi Jabar juga telah menyiapkan konsultasi online hingga rawat inap. Bahkan, pasien yang mengalami stres akibat gagal di Pemilu 2024 itupun dapat memilih kelas VIP yang telah disediakan di RSJ Provinsi Jabar. 

Adapun untuk ruang perawatan tersedia dengan kapasitas 269 tempat tidur yang diantaranya ada ruang Kelas III, Kelas II, kelas I dan Ruang VIP. 

"RSJ Provinsi Jabar menyediakan kapasitas 269 tempat tidur untuk rawat inap dengan kelas VIP. Intinya harus disesuaikan dengan kemampuan saja," ucapnya. 

Selain itu, Agus menjelaskan, pasien yang membayar mandiri disebabkan pasien tersebut tidak menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). 

Baca Juga: Masalah Kejiwaan Meningkat, RSJ Jawa Barat Luncurkan KJOL. Emil; Bisa Konsultasi Online

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x