RSUD Lembang Siapkan Dokter Kejiwaan dan Layanan Konsultasi Bagi Caleg Usai Ikuti Pemilu 2024

- 16 Februari 2024, 19:08 WIB
Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih ungkapkan soal pembukaan poli kejiwaan untuk Caleg yang mengikuti Pemilu 2024 / Foto :
Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih ungkapkan soal pembukaan poli kejiwaan untuk Caleg yang mengikuti Pemilu 2024 / Foto : /Foto : GALAMEDIANEWS /Deni Supriatna /

GALAMEDIANEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah membuka layanan konsultasi dengan menyiapkan psikater atau dokter kejiwaan.

Adapun dokter kejiwaan tersebut disiapkan RSUD Lembang untuk mempermudah bagi para calon legislatif (Caleg) yang akan melakukan konsultasi setelah mengikuti kontestasi di Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih mengatakan, RSUD Lembang telah membuka layanan konsultasi dengan menyiapkan satu dokter kejiwaan. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di KBB, Hasil Rekapitulasi Suara Pilpres 2024 di Bandung Barat Capai 45 Persen

 "Kita dari RSUD Lembang sudah menyiapkan satu dokter kejiwaan untuk layanan konsultasi," ujar Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih saat dihubungi pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Meski demikian, Sri menjelaskan, RSUD Lembang tidak menyediakan ruang untuk perawatan dan ruang rawat inap.  "Kita tidak menyediakan ruang perawatan. Jadi hanya menyiapkan layanan konsultasi saja," ucapnya. 

Selanjutnya, kata Sri, untuk praktek terkait layanan konsultasi kejiwaan di buka tiga kali dalam seminggu.  "Prakteknya seminggu 3 kali," tuturnya.

Baca Juga: Lewati Lautan Eceng Gondok di Waduk Cirata, Pj Bupati KBB Kawal Pengiriman Logistik Pemilu ke Daerah Terisolir 

Sebelumnya, RSUD Lembang. Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah membuka poli kejiwaan bagi para calon legislatif (Caleg) sebagai syarat ikut dalam kontestasi di Pemilu 2024.

Adapun poli kejiwaan dari spesialis psikiater tersebut untuk pemeriksaan bagi para Caleg dan masyarakat umum yang telah dibuka 

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah