Rekrutmen BUMN dan CPNS di Adakan Lagi Tahun 2024

- 18 Februari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi PNS.  Rekrutmen BUMN dan CPNS  diadakan lagi di tahun ini, berikut bocoran tes CPNS BUMN.
Ilustrasi PNS. Rekrutmen BUMN dan CPNS diadakan lagi di tahun ini, berikut bocoran tes CPNS BUMN. /Tangkapanlayar Instagram @cpnsindonesia.id/

GALAMEDIANEWS - Akhirnya rekrutmen BUMN dan CPNS  di adakan lagi di tahun ini. Menurut riset berbagai sumber dan mengumpulkan beberapa bocoran, ini hal - hal yang mesti kalian tahu .

"Formasi-formasi tersebut akan di alokasikan untuk guru dan dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan," kata Jokowi dikutip Senin 12 Februari 2024.

Yang pertama buat BUMN akan di buka pada bulan Maret 2024, rekrutmen BUMN kali ini , akan lebih banyak loker yang di buka, karena nyasar untuk lulusan SMA, SMK, Sederajat, hingga S2. Dan yang ikut tidak hanya perusahaan BUMN saja, tapi juga sampai anak, cucu dan perusahaan afiliasi BUMN. 

Baca Juga: Tinggal Sebulan Lagi Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Akan Dibuka, Apa Saja Persyaratan yang Harus Dipenuhi?

Sedangkan untuk CPNS akan di buka pada bulan Mei 2024, ada 2,3 formasi yang di buka dan 690.000 di antaranya, di khususkan untuk fresh graduate. Tidak cuma sekali, sekali CPNS ini juga bisa di adakan sampai 3x dj tahun 2024.

Ini bocoran tes rekrutmen BUMN: 

  1. Tes ahlak
  2. Tes Kemampuan Dasar ( TKD) yang terdiri dari : tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, tes karakteristik pribadi
  3. Tes bahasa inggris

Bocoran tes CPNS :

1. Seleksi Kompetensi Dasar

- Menggunakan Computer Assisted Test (CAT)

- Materi Tes 

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Tiktok @Vina Muliana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x