Trinity, Kisah Petualang yang Super Nekat dari Indonesia

- 20 Februari 2024, 07:47 WIB
Trinity adalah seorang petualang sejati/pikiran-rakyat.com
Trinity adalah seorang petualang sejati/pikiran-rakyat.com /

GALAMEDIANEWS – Sebutkan petualang perempuan yang memiliki kegemaran jalan-jalan sendirian? Untuk saat ini pastinya sudah banyak dan bisa dilihat di berbagai macam media sosial maka tidak heran akan keberadaan perempuan Indonesia saat ini yang banyak melakukan perjalanan seorang. Jika kita kembali ke beberapa puluh tahun yang lalu, maka ada satu nama yang selalu jadi buah bibir karena memiliki rasa nekat untuk bisa berpetualang menikmati keseruannya dalam melakukan jalan-jalan. Nama tersebut adalah Trinity.

Trinity memiliki nama asli Ade Perucha Hutagaol. Memiliki garis keturunan dari suku Batak Toba dengan marga Hutagaol. Lahir pada tanggal 11 Januari 1973 di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Dia merupakan alumni Sarjana Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Master in Management dari Asian Institute of Management di Filipina. Sebelum fokus dan menjadi pengembara sejati, ia adalah seorang pekerja kantoran biasa yang memiliki blog wisata dan dinamakan www.naked-traveler.com. Berisikan pengalamannya berkelana dalam melakukan perjalanan. Pengalaman unik dengan ditambah cerita-cerita lucu dia masukan ke dalam vlog.

Baca Juga: Kisah Persahabatan Prabowo Subianto dengan Raja Abdullah II Yordania

Trinity adalah seorang wisatawan independen, yang berarti melakukan perjalanan wisata sendiri tanpa terikat dengan sistem tur secara berkelompok. Ia juga memberi penjelasan bahwa berwisata tidak hanya sekedar foto-foto dan berbelanja di tempat wisata, dan bukan juga ke luar negeri atau ke kota-kota besar yang banyak terdapat pusat perbelanjaannya. Ia lebih suka mengunjungi tempat-tempat yang "jarang diketahui orang" dan terpencil sehingga alamnya masih indah, asri, dan suasananya juga masih relatif sepi. Di bukunya ia menuliskan suka dukanya berjalan-jalan ke tempat yang ia kunjungi dan memberikan tips penting, baik untuk melakukan perjalanan di Indonesia maupun ke tempat-tempat di luar negeri.

Asal mula membuat buku adalah Trinity hanya membuat catatan harian setiap kali ia berwisata. Karena dinilai lucu dan ringan, teman-temannya meminta agar tulisannya diperbanyak dan dibagikan. Sampai suatu saat, seorang teman menyarankan untuk mempublikasikannya secara daring. Trinity menuliskan cerita-cerita wisatanya dalam sebuah blog. Karena banyak dikunjungi orang dan mempunyai banyak penggemar akhirnya mendapatkan gagasan untuk mencetak cerita-cerita tersebut menjadi sebuah buku dan dinamakan The Naked Traveler (TNT).

TNT adalah sebuah serial buku yang berisikan perjalanan yang sudah dilakukan oleh Trinity. Diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Serial buku ini sudah mencapai seri kedelapan yang merupakan seri terakhir dari serial The Naked Traveler. Bahkan bukunya telah diadaptasi menjadi film dengan judul Trinity, The Naked Traveler (2017) diperankan oleh Maudy Ayunda.

Sampai saat ini, Trinity sudah mengunjungi berbagai tempat di seluruh provinsi di Indonesia dan 105 negara. Tulisannya yang dinilai informatif dan sangat menghibur telah menginspirasi banyak orang untuk melakukan wisata dengan biaya alakadarnya, tidak hanya keliling Indonesia tetapi juga melakukan perjalanan ke luar negeri versi hematnya. ia sudah menerbitkan 15 buku (bestseller), antara lain The Naked Traveler (8 buku, termasuk versi Bahasa Inggris), graphic travelogue yang berjudul Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium, TraveLove bersama 8 penulis lainnya, dan The Journeys bersama 11 penulis lainnya. Ia juga sering menjadi penulis untuk berbagai majalah dan juga menjadi contributor reguler di Yahoo Travel.

Baca Juga: Rekomendasi Film: House of Gucci (2021) Kisah Drama-Family Keluarga Brand Ternama Dunia 'Gucci'

Berkelilinglah keluar dan jangan pernah takut. Jalan dulu saja dan temukan keindahan alam yang terlihat masih alami dan asri. Setiap perjalanan pastinya memiliki cerita dan pengalaman yang seru dan menarik untuk diceritakan kembali. ***

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x