Coral Island: Game Lokal yang Mendunia, Bercocok Tanam hingga Beternak dan Bertemu Putri Duyung

- 22 Februari 2024, 18:02 WIB
simulasi pertanian Coral Island buatan Indonesia yang mendunia
simulasi pertanian Coral Island buatan Indonesia yang mendunia //www.stairways.com//

GALAMEDIANEWS – Indonesia kini memiliki beragam pengembang dalam pembuatan video game, salah satu yang terkenal pada platform Steam adalah Coral Island yang dikembangkan oleh pengembang asal Yogyakarta bernama Stairway Games.

Pada hari pertama game ini diluncurkan pada Oktober 2022 untuk pengenalan atau Early Access, Coral Island mampu menembus dalam deretan 10 game terlaris. Stairway Games melalui Coral Island dapat membuktikan bahwa game dalam negeri mampu bersaing di kancah Internasional.

Dengan mengusung tema simulasi pertanian, kehidupan karakter utama pada game ini akan menjalani aktivitas sebagai petani, peternak, dan juga penambang.

Baca Juga: Konsol Game Ini Tak Secanggih Playstation, Tapi Sajikan Game Seru

Coral Island secara resmi dirilis pada 14 November 2023, game ini dapat anda temukan pada platform Steam dan Microsoft Store jika mengakses melalui komputer pribadi. Selain itu, Coral Island dapat dimainkan juga pada gawai Xbox Series X/S dan Playstation 5.

Selain aktivitas pertanian, peternakan dan penambangan. Game ini dapat berinteraksi lebih dari 40 karakter yang tinggal di Coral Island atau biasa disebut Non-Player Character (NPC) bahkan beberapa karakter memberikan tugas yang nantinya karakter utama bisa mendapatkan poin, hal yang menarik lainnya karakter utama pada game ini dapat memiliki hewan peliharaan yaitu anjing maupun kucing.

Permainan ini memiliki beberapa karakter yang dapat disesuaikan keinginan pengguna, bahkan memiliki skin tambahan untuk dapat menyerupai Panda bahkan Ayam.

Karakter utama pada game ini dapat menggarap berbagai jenis tanaman baik buah atau sayur, bahkan pada sektor pertanian player dapat memiliki hewan ternak seperti bebek, ayam, babi, luwak dan sapi. Hasil dari kebun dan ternak dapat dikonsumsi ataupun dijual kepada warga Coral Island yang merupakan NPC.

Baca Juga: Clash of Clans Menggebrak Dunia Game dengan Rilis Balai Kota 16!

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x