Konsol Game Ini Tak Secanggih Playstation, Tapi Sajikan Game Seru

- 30 Januari 2024, 17:07 WIB
Konsol Game NES (Nintendo Entertainment System)./pixabay @RobinLe
Konsol Game NES (Nintendo Entertainment System)./pixabay @RobinLe /

 

GALAMEDIANEWS - Berbicara mengenai konsol game, pikiran orang umumnya akan tertuju ke Playstation. Konsol game buatan perusahaan Sony ini memang begitu populer saat ini. Khususnya di kalangan gamers anak-anak muda.

Selain Playstation, ada juga berbagai konsol game lainnya. Salah satunya yaitu NES (Nintendo Entertainment System) yang dirilis pada tahun 1985. Pada tahun 1995, produksi konsol game NES resmi dihentikan. Sama seperti Playstation, NES pun berasal dari Jepang.

Bila dibandingkan dengan Playstation dalam hal tampilan grafis dan kualitas suara game, kualitas keduanya pada NES memang ibarat David versus Goliath. Meskipun demikian, game yang dihadirkan tetap seru dan menantang.

Baca Juga: Penelitian: Musik dapat Meningkatkan Memori Otak

Ferry adalah orang yang senang memainkan konsol game NES. Pria berusia 39 tahun ini memiliki konsol game tersebut. “Saya beli setahun lalu kebetulan ada teman yang jual. Ini masih berfungsi normal meskipun sudah lama banget,” tuturnya.

Baginya, game yang dihadirkan oleh konsol game ini tak kalah seru dengan aneka game canggih saat ini.

“Serunya nggak kalah. Bisa diadu serunya, walaupun ini grafisnya memang masih kotak-kotak. Saya sukanya main Excitebike, game balap motor trail. Main itu saat saya kecil juga. Kalau berdua mainnya, tambah seru,” tuturnya.

Selain game-nya yang seru, musiknya pun enak didengar. “Musiknya juga legend banget ini. Memang nggak secanggih yang game sekarang suaranya. Tapi, ini enak musiknya. Bikin jadi semangat mainnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Wawancara Fandom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x