Pikachu dan Garuda Indonesia Terbang Jelajahi Langit Indonesia

- 24 Februari 2024, 14:26 WIB
Pikachu dan Garuda Indonesia terbang jelajahi langit Indonesia./Tangkapan layar Pikachu dan Pesawat Garuda Indonesia desain Pokemon kemenparekraf.go.id /
Pikachu dan Garuda Indonesia terbang jelajahi langit Indonesia./Tangkapan layar Pikachu dan Pesawat Garuda Indonesia desain Pokemon kemenparekraf.go.id / /



GALAMEDIANEWS – Ikon legendaris Pokemon yang telah akrab dengan anak milenial dan gen z, Pikachu berkolaborasi dengan ikon penerbangan kebanggaan Indonesia Garuda Indonesia.

Kolaborasi inovatif ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam rangka memberikan pengalaman tematik bagi para pengguna maskapai Garuda Indonesia.

Para pecinta Pokemon akan merasakan pengalaman yang unik, dan memberikan kepuasan tersendiri dengan konsep tematik yang dihadirkan.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Nisfu Syaban Arab, Latin dan Artinya Lengkap dengan Tata Cara Mengerjakan

Program kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company dengan ikonnya Pikachu, desain tematik Pikachu Jet GA-1 merupakan bagian dari program “Pokemon Air Adventure”, yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 2 sampai 3 Maret 2024. Penerbangan pesawat livery Pikachu Jet GA-1 nantinya akan melayani rute domestik antara lain, Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar-Makassar vv, Merauke-Jayapura vv, serta rute internasional Surabaya-Singapura vv.

Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pernyataannya di Jakarta, pada hari Kamis 22 Februari 2024 memaparkan, ini adalah upaya langkah inovatif untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Salah satunya dengan menarik wisatawan lokal dan regional, khususnya para pecinta Pokemon untuk memakai, maskapai Garuda Indonesia ke berbagai destinasi pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Warganet Ternganga dengan Tekel Kelas Dunia IShow Speed kepada Ricardo Kaka dalam Laga Amal Match For Hope

“Kerja sama ini juga sebagai pemantik bagi berbagai IP Indonesia untuk dapat terus berkembang dan mampu mencapai kesuksesan,” ujar Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x