Tanggap Darurat: Penyelidikan Mendalam Terhadap Penembakan Pesawat di Dekai, Papua

- 18 Februari 2024, 06:40 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri./
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri./ /ANTARA Papua/

GALAMEDIANEWS - Aparat gabungan TNI dan Polri sedang mengejar kelompok kriminal bersenjata yang menjadi pelaku penembakan pesawat Wings Air yang hendak mendarat di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo, Sabtu 17 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. Dikutip dari Antaranews, insiden menyeramkan terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 13.20 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Baca Juga: Resep Bistik Ayam ala Martin Praja Jadi Ide Jualan Makanan Cita Rasa Lokal

Baca Juga: Sholat Fardhu 5 Waktu, Telah Ditetapkan Waktunya Diwajibkan Atas Semua Umat Muslim

Di mana sebuah pesawat Wings Air menjadi sasaran penembakan yang mengakibatkan peluru menembus badan pesawat tersebut. Meskipun demikian, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Kapolda, penembakan terjadi ketika pesawat yang membawa puluhan penumpang hendak melakukan proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Yahukimo, di Provinsi Papua Pegunungan.

Kejadian dimulai dengan terdengarnya suara tembakan yang kemudian mengenai sisi sebelah kiri badan pesawat Wings Air.

Baca Juga: Semakin Canggih! OpenAI Kini Keluarkan SORA, Ubah Teks Menjadi Video

Setelah insiden tersebut, pesawat dengan 36 penumpang tersebut diputuskan untuk kembali terbang menuju Timika. Salah seorang penumpang, Pratu Ongen, yang berada di kursi nomor 19A, dilaporkan mengalami luka lecet di bagian leher akibat terkena serpihan bekas tembakan.

Namun, hingga saat ini, Kapolda Papua mengakui bahwa pihaknya masih belum dapat memastikan identitas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x