Kelanjutan Program Aspikom Korwil Jabar Banten setelah Pelantikan Pengurus Baru Masa Kerja 2024-2027

- 26 Februari 2024, 15:54 WIB
Pelantikan Aspikom Korwil Jabar Banten masa kerja 2024-2027/jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com
Pelantikan Aspikom Korwil Jabar Banten masa kerja 2024-2027/jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com /

GALAMEDIANEWS – Indonesia memiliki perkumpulan-perkumpulan untuk para pengelola pendidikan maupun perkumpulan para tenaga pengajarnya. Perkumpulan untuk Fakultas Komunikasi adalah Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Asosiasi ini  merupakan satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia. ASPIKOM didirikan pada tanggal 23 Maret 2007 di Salatiga, Jawa Tengah.

Visi dari didirikannya Aspikom ini sendiri adalah untuk terwujudnya kemitraan antar pengelola program studi yang profesional dan bertanggung jawab dalam mencapai pendidikan Komunikasi di Indonesia yang berkualitas. Aspikom sendiri tersebar di berbagai provinsi yang dinamakan dengan koordinator wilayah (korwil), Salah satunya adalah Aspikom Korwil Jawa Barat Banten.

Hari Sabtu (24/02/2024) merupakan hari yang berbahagia dan bersejarah bagi Aspikom Korwil Jabar Banten karena pada hari itu diadakan pelantikan bagi pengurus Aspikom Korwil Jabar Banten yang baru untuk masa kerja 2024-2027. Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Unisba), Dr. Ani Yuningsih, Dra., M.Si terpilih kembali menjadi Ketua Aspikom Korwil Jawa Barat Banten untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Aspikom Jabar Gelar Workshop Digital Marketing

Pelantikan dilaksanakan di Aula Dekanat Unisba, Jalan Taman Sari No. 24 Kota Bandung. Ani dilantik oleh Sekjen Apsikom Pusat Dr. Amma Agustina, Ph.D. Berikut adalah program-program unggulan yang dicanangkan Ani selaku Ketua Aspikom 2024-2027:

1. Meningkatkan kapasitas dan kredibilitas serta akuntabilita prodi dalam wujud akreditasi agar tidak ada gap antara prodi yang sudah baik dan prodi yang kurang.

2. Meningkatkan komitmen anggota untuk maju bersama dalam mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi, kerjasama nasional dan internasional.

3. Meningkatkan prestasi dan rekognisi dosen dan mahasiswa di level nasional maupun internasional.

4. Meningkatkan kontribusi program studi dalam pengembangan profesi dan keilmuan bidang komunikasi dengan semangat “From Passion to be Professional in Communication”

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Jurnal Soreang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x