Polisi Jelaskan Kronologi Penembakan oleh Artis Ghatan Saleh, Berawal dari Ejekan

- 29 Februari 2024, 21:20 WIB
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly jelaskan kronologi penembakan yang dilakukan artis Ghatan di Jatinegara.
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly jelaskan kronologi penembakan yang dilakukan artis Ghatan di Jatinegara. /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Polisi jelaskan kronologi penembakan di kawasan ruko Jatinegara, yang viral di berbagai media sosial. Artis lawas Ghatan Saleh diduga sebagai pelaku dan diamankan Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly  mengungkapkan bahwa Ghatan Saleh telah dijemput paksa pada 28 Februari 2024, saat ini ia tengah menjalani pemeriksaan intensif. Ia mengaku kepada penyidik melakukan penembakan.

"Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat pelaku melakukan tindakan perbuatan melawan hukum dalam keadaan kesadaran penuh," ujar Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangan persnya, pada 29 Februari 2024.

Baca Juga: Siskaee Ditahan Polda Metro Jaya Akibat Kasus Film Porno, Polisi Jemput Paksa di Yogyakarta

Nicolas kemudian menjelaskan kronologi penembakan oleh artis Ghatan Saleh. Hal ini berawal dari ejekan di Whatsapp hingga berujung pertemuan, ia mengaku tidak terima dengan ejekan korban dan langsung menghampirinya di wilayah Jakarta Timur.

"Jadi berawal dari ejek mengejek satu sama lain sehingga terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini sehingga dia datang ke rumahnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur," kata Nicolas.

Sebelum aksi penembakan, menurut penjelasan Nicolas, korban saat itu sedang membeli nasi goreng di sekitar wilayah Jakarta Timur. Diawali dengan adu mulut, lalu berlanjut hingga ke tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina Polda Metro Jaya Kerahkan 3.448 Personil

"Pada saat membeli nasgor tersebut korban didatangi oleh si terduga pelaku dan terjadi percekcokan, jadi cekcok di kafe lalu dilanjutkan di TKP dan pada saat itu terduga pelaku melakukan penembakan," ujar Kapolres Jakarta Timur.

Kepemilikan Senjata Api Ghatan Saleh

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x