TOP 17 SMK Negeri dan Swasta Terbaik 2024 di Kota Surabaya Jawa Timur Versi Kemendikbud

- 1 Maret 2024, 08:15 WIB
SMK terbaik di Surabaya 2024 versi Kemendikbud
SMK terbaik di Surabaya 2024 versi Kemendikbud /smkn10surabaya.sch.id/

GALAMEDIANEWS – SMK Negeri dan Swasta terbaik di Kota Surabaya, Jawa Timur berikut ini ditetapkan berdasarkan nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) 2020 dari Kemendikbud berikut ini bisa dijadikan referensi sekolah lanjutan yang diinginkan.

Daftar beberapa SMK terbaik di Surabaya dari sekolah Negeri hingga Swasta ini bisa dijadikan referensi bagi para orang tua yang ingin memasukan anaknya ke jenjang SMK pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

SMK terbaik di Surabaya Jawa Timur baik dari sekolah Negeri dan Swasta ini diurutkan berdasarkan rerata  nilai tertinggi UNBK pada tahun 2020 yang mana menjadi tahun terakhir diadakannya Ujian Nasional untuk anak sekolah. 

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 3 SMA dan SMK Terbaik di Kabupaten Banjarnegara Ini Bisa Menjadi Sekolah Favorit

Bisa masuk ke SMK terbaik di Surabaya Jawa Timur pastinya menjadi kebanggaan tersendiri baik dari pihak siswa, guru, dan juga orang tua.

SMK merupakan pendidikan formal yang menjalankan program pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah dalam mempersiapkan peserta didik untuk lebih siap di dalam bidang pekerjaan tertentu.

Salah satu alasan lebih memilih sekolah kejuruan adalah agar anak nantinya bisa memiliki sebuah kemampuan dan keterampilan yang lebih mumpuni setelah lulus dari sekolah dan siap untuk langsung bekerja.

Daftar SMK Negeri dan Swasta Terbaik di Kota Surabaya

Sebagaimana dilansir GalamediaNews dari laman Pusat Penilaian Pendidikan Kemendikbud, berikut top 17 SMK Negeri dan Swasta terbaik di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2024 yang diurutkan sesuai dengan hasil rerata nilai UN pada tahun 2020 yang diperoleh.

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 2 SMA dan SMK Terbaik di Kota Pangkalpinang Bisa Jadi Sekolah Favorit Saat PPDB 2024

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x