Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) Telah Dibuka, FULL BEASISWA Catat Tanggalnya!

- 2 Maret 2024, 11:15 WIB
Pembukaan PMB Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) full beasiswa untuk tahun ajaran 2024/2025/ Tangkapan layar Mahasiswa Polteknaker pmb.polteknaker.ac.id/
Pembukaan PMB Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) full beasiswa untuk tahun ajaran 2024/2025/ Tangkapan layar Mahasiswa Polteknaker pmb.polteknaker.ac.id/ /

GALAMEDIANEWS - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025. PMB kali ini dilaksanakan secara online atau daring, diharapkan dapat menjangkau calon mahasiswa secara luas. Serta mencapai visi PMB, yaitu mewujudkan akses pendidikan untuk semua atau Education for all.

PMB POLTEKNAKER T.A. 2024/2025 membuka 2 jalur seleksi, yaitu Seleksi Berdasarkan Prestasi (SBP) dan Seleksi Berdasarkan Tes (SBT). SBP merupakan seleksi khusus lulusan SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir (kelas XII) pada tahun 2024 yang memiliki prestasi akademik dan/atau non-akademik maksimal 3 tahun terakhir.

Sedangkan SBT adalah seleksi yang dibuka untuk masyarakat umum yang memenuhi administrasi dan kualifikasi akademik berdasarkan tes yang diselenggarakan Polteknaker. Adapun pilihan Program Studi yang tersedia pada PMB  Polteknaker.  , yaitu D-IV Relasi Industri, D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Rekomendasi Beasiswa Paling Worth It ke Australia Tahun 2024

Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan dapat melakukan pendaftaran kapan saja dan di mana saja selama PMB POLTEKNAKER dibuka. Agar proses pendaftaran berjalan lancar, calon mahasiswa sebaiknya memperhatikan serta mempersiapkan seluruh data dan dokumen yang dibutuhkan.

Setelah itu, calon mahasiswa dapat mengakses link pendaftaran untuk mengisi formulir PMB Online dan mengunggah (upload) dokumen persyaratan. Ketika pendaftaran sudah berhasil, calon mahasiswa akan mendapatkan bukti daftar sesuai dengan nomor pendaftaran masing-masing. Bukti pendaftaran ini wajib disimpan karena akan digunakan untuk proses selanjutnya.

Link pendaftaran dapat membuka halaman pmb.polteknaker.ac.id/pendaftaran/ dan isi formulirnya.

Seleksi Berdasarkan Prestasi: 14 Februari 2024 sampai 9 April 2024.

Seleksi Berdasarkan Tes: 1 Maret 2024 sampai 27 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: pmb.polteknaker.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x