CEK! Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Bersama Damri, Siapkan 250 Unit Bus

- 3 Maret 2024, 17:05 WIB
Ilustrasi bus DAMRI. Cara daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 bersama DAMRI
Ilustrasi bus DAMRI. Cara daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 bersama DAMRI /Instagram @busparawisatadamri/

GALAMEDIANEWS - Perum DAMRI dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah akan mengadakan Mudik Gratis Lebaran 2024 dimana akan siapkan 250 unit bus, berikut cara daftar.

Dilaporkan melalui Antara News, Sabtu, 2 Maret 2024. Sekretaris Perusahaan DAMRI Chrystian RM Pohan mengungkapkan bahwa Damri akan berkolaborasi bersama dengan instansi-instansi BUMN penyedia mudik gratis 2024 dengan tujuan untuk memberikan transportasi yang mudah dan terjangkau bagi Masyarakat yang merayakan Idul Fitri (lebaran) dikampungya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara ini. Pohan juga mengatakan jika program ini dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat karena akan dihadirkan layanan DAMRI dengan bus reguler dan khusus disabilitas.

“Melalui dukungan dari DAMRI dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman,” terangnya lagi.

Oleh sebab itu, ia menyarankan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara. Sejumlah perusahaan pelat merah yang dimaksud antara lain adalah Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG).

Baca Juga: CEK! Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Dilaksanakan Kemenhub, Berikut Jumlah Kuota

Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Bersama DAMRI

Secara terpisah, berdasarkan situs resmi Perum dijelaskan pihaknya membuka layanan pemesanan tiket perjalanan jelang Angkutan Lebaran 2024 per tanggal 26 Februari 2024 kemarin.

Artinya masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket mudik gratis dari DAMRI ini. Calon pelanggan dapat memesan tiket melalui berbagai platform online dan offline di DAMRI Apps atau melalui loket pada titik keberangkatan.

Masyarakat pun tetap dapat melakukan pemesanan tiket di lokasi loket dengan metode pembayaran melalui QRIS, E-Money, Debit, dan Credit Card.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x