Sengit, Real Madrid Berhasil Menang Dengan Hasil Agregat 2-1 melawan RB Leipzig

- 7 Maret 2024, 15:30 WIB
Vinisius Junior membawa Real Madrid melajuk ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024 lewat gol sematawayangnya ke gawang RB Leipzig.
Vinisius Junior membawa Real Madrid melajuk ke babak perempat final Liga Champions 2023-2024 lewat gol sematawayangnya ke gawang RB Leipzig. /Tangkapanlayar Instagram @@championsleague/

GALAMEDIANEWS – Pertandingan UEFA Champions League  babak 16 besar leg kedua  pada rabu dini hari antara Manchester City melawan Copenhagen dan Real Madrid melawan RB Leipzig.

Klub asal Spanyol yaitu Real Madrid berhasil memastikan dirinya lolos ke babak perempat final UEFA Champions League setelah berhasil menang dengan hasil agregat 2-1 melawan RB Leipzig.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut dipaksa bermain imbang pada leg kedua, RB Leipzig yang mencoba mengejar ketertinggalannya pada leg pertama masih belum bisa untuk memastikan dirinya untuk melaju ke babak perempat final UEFA Champions League pada dini hari tadi.

Baca Juga: Respon Tak Terduga Lois Openda kepada Dani Carvajal saat Dibantu Berdiri pada Laga Real Madrid vs RB Leipzig

Real Madrid tidak terlalu mendominasi pertandingan dengan total pengusaan bola 54% dan total tembakan sebanyak 11 sementara RB Leipzig dengan penguasaan bola 46% dan total 20 tembakannya masih belum mampu untuk memastikan tiket menuju babak perempat final UEFA Champions League.

Real Madrid mendapatkan gol berkat pemain asal Brazil yaitu Vinicius Junior sementara RB Leipzig mendapatkan gol berkat pemain bertahan mereka yaitu Willi Orban

Pada babak pertama pertandingan  antara Real Madrid dan RB Leipzig langsung bermain menyerang demi mendapatkan sebuah gol dan  berjalan cukup sengit namun  pertahanan kedua tim ini cukup solid di babak pertama, banyak peluang yang gagal menjadi sebuah gol pada babak pertama ini.

Baca Juga: Prediksi Line Up dan Head to Head Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions

Kedua tim saling jual beli serangan namun mereka dipaksa untuk mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata yaitu 0-0 

Lanjut pada babak kedua permainan antara kedua tim ini semakin menjadi, banyak peluang emas yang terjadi di babak kedua ini dan pada menit ke-65 Los Blancos berhasil unggul terlebih dahulu lewat serangan balik dan Vinicius Junior berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol melalui sepakan kaki kanan setelah menerima umpan dari Jude Bellingham.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Instagram @championsleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x