Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Wilayah Surabaya dan Sekitarnya Sepanjang Ramadhan 2024

- 13 Maret 2024, 11:40 WIB
Jadwal imsakiyah dan buka puasa Surabaya dan sekitarnya./Freepik @freepik
Jadwal imsakiyah dan buka puasa Surabaya dan sekitarnya./Freepik @freepik /

 

GALAMEDIANEWS – Jadwal imsakiyah dan buka puasa wilayah Surabaya dan sekitarnya selama bulan Ramadhan 2024/1445 H sesuai dengan yang dirilis oleh Kementerian Agama melalui laman Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama.

Mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya menjadi penting mengingat saat ini telah masuk bulan suci dan agar tidak terlewatkan berbagai waktu mulai dari waktu sahur hingga buka puasa.

Dengan mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya ini akan memudahkan masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk bersiap-siap saat waktu subuh dan magrib akan segera tiba mengingat hal ini erat hubungannya dengan ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan.

Baca Juga: Cek Sekarang! Ini Tanda Puasa di Bulan Ramadhan Sudah Benar, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sebagaimana diketahui, imsak merupakan waktu yang menunjukkan subuh sudah hampir tiba. Dengan mengetahui waktu tersebut, umat muslim bisa segera mengakhiri aktivitas makan dan minum sebelum masuk waktu subuh sehingga puasa yang dikerjakan bis sempurna.

Sementara itu, dengan mengetahui waktu berbuka puasa, maka umat muslim di sekitar Surabaya bisa bersiap-siap dalam menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa sehingga saat adzan maghrib dikumandangkan, maka bisa segera menyegerakan buka puasa sebagaimana yang disunnahkan.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Wilayah Surabaya

Sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari laman resmi Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, berikut jadwal imsakiyah Surabaya 2024 dan buka puasa 2024 di Surabaya:

1 Ramadhan 1445 H / 12 Maret 2024

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: bimasislam.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x