Simakk!!! Pemudik Via Tol tak Perlu Khawatir Kehabisan BBM, Pertamina Sediakan Call Center 135 dan 54 Motoris

- 28 Maret 2024, 02:22 WIB
Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara bertajuk, “Energi Kebersamaan Buka Bersama Media” di Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara bertajuk, “Energi Kebersamaan Buka Bersama Media” di Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri /


GALAMEDIANEWS - Masyarakat pengguna jalan tol yang akan melakukan perjalanan mudik atau balik pada Idul Fitri 1445 H, kini tak perlu khawatir lagi kendaraan yang digunakannya kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya, Pertamina kini menyediakan jasa antar BBM melalui layanan call center 135 dengan menyiapkan 54 motoris yang bisa menembus jalan tol dengan kawalan aparat kepolisian saat mengantarkan BBM-nya.

Demikian diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara bertajuk, “Energi Kebersamaan Buka Bersama Media” di Jakarta, Rabu (27/3).

“Bagi yang mudik melewati tol, kemudian terjadi kemacetan, kemudian BBM-nya hampir habis, ini bisa menelepon ke call center kami, 135, untuk minta dikirimkan BBM,” ujarnya.

Baca Juga: Simak!!! Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Via Tol Untuk Lebaran Tahun Ini, Adalah H-4 dan H+4

Pertamina Siapkan 54 Motoris Yang Bisa Menembus Jalan Tol Dengan Kawalan Polisi

Menurut Fadjar, pihaknya menyiapkan motoris yang akan masuk lewat tol dengan kawalan polisi saat mengantarkan BBM. Hal ini dimungkinkan karena Pertamina telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Polri. “Sehingga kami diizinkan untuk masuk ke jalan tol dengan motoris itu, supaya bisa menuju ke masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Pertamina menyediakan 54 motoris untuk mengawal kelancaran distribusi BBM pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain fasilitas tersebut, Fadjar juga mengatakan bahwa Pertamina menambah stok BBM di setiap rest area, termasuk memastikan terdapat sebanyak 200 mobil tangki yang standby. “Di jalur arteri juga kami siapkan,” kata dia.

Tidak hanya untuk kebutuhan BBM saat terjebak macet, call center 135 juga dapat dihubungi untuk mendapatkan layanan Pertamina Delivery Service. Layanan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM. “Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM, juga bisa menelepon 135 untuk dikirimkan produknya,” ujar Fadjar.

Dalam rangka memastikan seluruh subholding dan anak usahanya siap memenuhi kebutuhan energi seluruh pelosok negeri saat libur Idul Fitri, Pertamina juga meluncurkan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI).

Fadjar mengatakan pihaknya telah mengamankan stok minyak mentah, serta melakukan optimasi kapasitas pengolahan. Secara keseluruhan, kesiapan kapasitas pengolahan kilang telah mencukupi untuk produksi BBM guna memenuhi kebutuhan pada momen Ramadhan dan Idul Fitri. “Kami ingin menyampaikan, mengimbau kepada masyarakat, tidak perlu khawatir terkait kebutuhan energi,” ujarnya."""

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x