Presiden Jokowi Berharap Timnas Indonesia U23 Bisa Melaju Lebih Tinggi Hingga Babak Berikutnya!

- 22 April 2024, 13:37 WIB
Tangkapan layar - Akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo mengomentari Tim Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia AFC U-23 Senin. (22/4/2024). ANTARA/HO-Istagram/@Jokowi/pri.
Tangkapan layar - Akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo mengomentari Tim Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia AFC U-23 Senin. (22/4/2024). ANTARA/HO-Istagram/@Jokowi/pri. /

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya agar Timnas Indonesia U-23 bisa melaju lebih tinggi hingga babak berikutnya.

Sedangkan soal capaian timnas yang telah ditunjukkan hingga saat ini, disebut oleh Jokowi sebagai sebuah kerja keras hebat hingga lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

“Tak tanggung-tanggung sebagai tim debutan, Indonesia berhasil menjejakkan rekor baru untuk bisa lolos di babak perempat final setelah mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1,” kata Presiden Jokowi melalui akun resminya di Instagram, Senin (22/4).

Baca Juga: Demi Keamanan! Pemain Timnas Inggris Berencana Pasang Keamanan Militer di Rumahnya Selama Euro 2024

Pada Babak Berikutnya, Indonesia Akan Melawan Pemenang Antara Jepang Atau Korea Selatan

Seperti diketahui, keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 dengan status runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga pertandingan.

Catatan sejarah sepak bola Indonesia itu, tak lepas dari kemenangan Garuda Muda dengan skor 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (22/4) dini hari WIB.

Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah