Laga Juventus vs Napoli Dipastikan Dimenangkan Ronaldo Cs Tanpa Harus Berkeringat

- 4 Oktober 2020, 20:40 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.*
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.* /


GALAMEDIA - Laga Juventus vs Napoli yang direncanakan tetap berlangsung sesuai jadwal, Senin 5 Oktober 2020 dini hari waktu Indonesia.

Tampaknya Napoli tak bisa hadir. I Partenopei tidak bisa berangkat ke Turin.

Otoritas kesehatan setempat (ASL) melarang Napoli bertandang ke Stadion Juventus karena terkait kasus 14 orang di klub Genoa yang terpapar covid-19.

Laga Genoa vs Napoli berlangsung pekan lalu, dan setelah dilakukan pengecekan ada dua pemain Napoli yang terjangkit virus corona.

Menurut laporan, para pemain Napoli berada di rumah sebelum menjalani isolasi di tempat latihan mereka, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Donal Trump Nyatakan Siap Menjalani 'Real Test' untuk Beberapa Hari ke Depan

Anak asuh Gennaro Gattuso diwajibkan menjalani isolasi. Pihak Napoli, melalui kuasa hukum Mattia Grasani, juga menjalin komunikasi dengan operator Liga Italia, federasi sepak bola Italia, dan Juventus untuk menunda pertandingan karena tidak bisa menuju Turin.

"Kami menginformasikan kepada Lega Serie A, FIGC, dan Juventus bahwa tim tidak dapat berangkat menuju Turin kecuali kami ingin melakukan pelanggaran pidana," kata Grassani dikutip dari Football Italia.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, juga menyatakan tim tidak dapat pergi ke Turin karena dianggap melanggar keputusan ASL yang memiliki konsekuensi hukum.

Baca Juga: Tak Hanya Jutaan Buruh, Aksi Nasional Tolak RUU Cipta Kerja Diikuti Mahasiswa dan Aktivis Lain

Sementara ada pihak lain yang menganggap isolasi yang dilakukan Napoli tidak sama dengan larangan pergi sehingga pada dasarnya klub asal Italia Selatan itu diperbolehkan berkunjung ke Turin.

Di saat situasi tak menentu dan para pemain Napoli kemungkinan besar tidak akan hadir di pertandingan, Juventus telah menampilkan daftar pemain yang akan dibawa dalam giornata ketiga Liga Italia.

Pelatih Andrea Pirlo menempatkan pemain-pemain terbaik, seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonnuci, dan Aaron Ramsey.

Baca Juga: Staf Kepresidenan Ungkap Donald Trump Kerap Bertanya Apakah Ia Akan Mati, Jatungnya Berdebar Hebat

Jika Napoli benar-benar tidak datang maka Juventus akan meraih poin secara cuma-cuma karena Napoli dianggap walkover. Namun, dalam laporan Sky Sport Italia,  Napoli disebut bisa mengajukan banding jika merasa dirugikan dengan keputusan tersebut karena masalah ini menyangkut force majeure.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x