Saber Pungli Awasi PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada Titip-Titipan!

- 8 Mei 2024, 20:38 WIB
Penandatanganan Kesepakatan Bersama Forkopimda sekaligus Kick Off PPDB Jabar Tahun 2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/
Penandatanganan Kesepakatan Bersama Forkopimda sekaligus Kick Off PPDB Jabar Tahun 2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggandeng Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) untuk mengawasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2024.

Langkah yang diambil itu merupakan komitmen Pemprov Jabar menyelenggarakan PPSB yang bersih, berkualitas, dan berintegritas.

Baca Juga: PPDB Jabar 2024, Ada Kuota 700 Ribu Kursi untuk SMA, SMK dan SLB

PPDB 2024 Jabar bersih, berkualitas, dan berintegritas ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Kajati Jabar, sekaligus Kick Off PPDB 2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024.

Bey Machmudin menjamin, PPDB 2024 untuk jenjang SMA, SMK, SLB di Jabar besifat terbuka, tidak ada titipan, adil, dan tegas.

Persiapannya pun sudah dilakukan sejak lama dengan terus berkonsultasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Tidak ada titip titipan, semua harus transparan dan masyarakat puas dengan proses ini," tegas Bey.

Baca Juga: P5 'Konsep Melahirkan Generasi Tangguh dan Tanggap Terhadap Masalah'

"Kalau ada yang tidak diterima harus jelas mengapa tidak diterima. Jadi mesti adil, jangan ada pilih kasih dan semua aturan dan penerapannya jelas di lapangan," tambah Bey.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah