Partai Nasdem dan Demokrat Siap Koalisi Usung Sekda Cimahi jadi Calon Wali Kota di Pilkada 2024, Ini Alasannya

- 23 Mei 2024, 13:29 WIB
 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat siap berkoalisi pada Pilkada Cimahi 2024./ist
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat siap berkoalisi pada Pilkada Cimahi 2024./ist /

GALAMEDIANEWS - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat siap berkoalisi mengusung Dikdik S. Nugrahawan yang kini menjabat Sekda Cimahi, menjadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024 mendatang.

Kesepakatan bersama tersebut terungkap saat rombongan DPC Partai Demokrat mengunjungi Sekretariat DPD Partai Nasdem di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Selasa 22 Mei 2024 malam.

Dalam pertemuan tersebut, Nasdem dan Demokrat bersepakat untuk berupaya mewujudkan harapan warga yang ingin mempunyai pemimpin bersih, amanah dan bisa membawa Kota Cimahi lebih baik.

Namun meskipun sudah ada kesepakatan bersama, pertemuan itu tak lantas membuat kedua Parpol tersebut langsung memutuskan secara resmi untuk membangun sebuah koalisi permanen.

Baca Juga: Pemerintah Tegaskan Pemberantasan Judi Online Secara Sistematis dan Komprehensif

Sebab kedua pimpinan partai tersebut mengaku masih akan membangun komunikasi politik dengan beberapa Parpol lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Agung Budi Santoso menuturkan kunjungannya ke Partai Nasdem hanya baru penjajakan untuk membangun komunikasi jelang Pilkada 2024 di Cimahi.

"Kunjungan ini juga sebagai kompilasi politik dari Demokrat berkaitan dengan Pilkada Kota Cimahi," ungkap pria yang kerap disapa ABS itu.

Meski baru penjajakan, Agung mengakui jika dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan bersama. Dimana salah satunya mengusung sosok calon wali kota yang bersih dari jeratan hukum.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah