Banyak Fasilitas Umum Rusak Oleh Pendemo, Ini Komentar Anies Baswedan

- 8 Oktober 2020, 22:06 WIB
/



GALAMEDIA - Sejumlah fasilitas umum di Jakartam rusak oleh pendemo penolakan Undang-undang Cipta Kerja, Kamis 8 Oktober 2020. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memastikan fasilitas umum yang rusak segera berfungsi kembali.

"Kami di Jakarta Pemprov DKI memastikan bahwa seluruh fasilitas umum berfungsi sesegera mungkin. Seluruh fasilitas umum kemungkinan akan berfungsi kembali malam ini, mudah-mudahan bersih," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.

Fasilitas-fasilitas umum yang sudah bisa beroperasi untuk saat ini, kata Anies, adalah fasilitas jalan akan dibersihkan dan akan segera dibuka, kemudian halte-halte TransJakarta akan dibersihkan meski belum dibuka.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Dicairkan di Tengah Keriuhan Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
"Dari tadi siang semua jalan semua fasilitas umum akan bisa aman. Ada halte TransJakarta yang rusak, ini akan kita perbaiki semua, namun tidak bisa malam ini, ini akan kami bersihkan dulu," ujar Anies seperti dilansirkan Antara.

Anies sebelumnya menemui demonstran yang terkonsentrasi di Bundaran Hotel Indonesia dan meminta mereka untuk tertib serta pulang. Sebagian besar mereka dipulangkan menggunakan truk-truk militer.

Diinformasikan, ada sekitar 18 halte TransJakarta yang dibakar dan dirusak massa tak dikenal, dua pos polisi dibakar, Gedung Kementerian ESDM mengalami kerusakan dan beberapa jalan ditutup, imbas dari demonstrasi memprotes Undang-undang Cipta Kerja, Kamis ini. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x