Desa Albarracin Permata Tersembunyi dengan Sejuta Keindahan Tersembunyi Telah Dihuni Sejak Zaman Prasejarah

- 29 Mei 2024, 19:43 WIB
Desa Albarracin sejuta pesona keindahan alam./  Instagram @aitor_fotograf1a
Desa Albarracin sejuta pesona keindahan alam./ Instagram @aitor_fotograf1a /

GALAMEDIANEWS - Desa Albarracin berlokasi di pegunungan Sierra de Albarracin, Spanyol saat ini seolah menjadi permata tersembunyi yang keindahannya mampu memikat para pengunjung. Bahkan, memiliki keunikan yang masih terjaga sampai sekarang.

Desa Albarracin yang terletak di pegunungan Sierra de Albarracin, Spanyol seolah jadi permata tersembunyi yang bisa memikat hati para pengunjung dengan sejuta keindahannya. Bahkan, memiliki keunikan tersendiri yang masih terjaga sampai sekarang.

Dinobatkan sebagai desa terindah di Spanyol. Desa Albarracin juga dianggap sebagai situs warisan dunia UNESCO dimana para pengunjung dapat menjelajahi berbagai tempat dengan jalan berbatu yang sempit, arsitektur Moor dan Kristen yang cukup unik dengan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.
 
Desa Albarracin ternyata pernah dihuni sejak zaman prasejarah dan menjadi saksi biru dari berbagai peradaban, seperti Romawi, Moor, dan Kristen. Desa ini bisa mencapai puncak kejayaan pada abad pertengahan ketika masih menjadi ibu kota Taifa Albarracin, suatu kerajaan Muslim yang sangat independen.

Baca Juga: Hal Unik Gunung Padang, Peningggalan Prasejarah yang Jadi Tempat Wisata di Cianjur

Keindahan Desa Albarracin

Dikutip dari Travel.Indonesia pada Rabu, 29 Mei 2024. Berikut ini 7 keindahan Desa Albarracin yang memikat hati pengunjung:

1. Arsitektur Abad Pertengahan yang Masih Terjaga dengan Baik.

Galameders dapat menyusuri jalan sempit di Albarracin untuk melihat deretan rumah batu yang kokoh dengan balkon kayu dan gerbang besi tempa. Arsitektur yang terlihat khas abad pertengahan yang masih terjaga dengan baik dan bisa flashback ke masa lampu.

2. Benteng Megah.

Benteng Albarracin sangat terkesan megah dan juga menjadi saksi biru sejarah Desa Albarracin dan sekaligus menjadi kediaman para raja Moor pada masa lampau. Galameders bisa nih menjelajahi benteng ini dan menikmati pemandangan panorama desa yang indah.
 
3. Suasana Tenang dan Damai.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: indonesia.travel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah