Ini Ambisi Besar Dibalik Disahkannya UU Cipta Kerja Menurut Sri Mulyani

- 10 Oktober 2020, 21:47 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. //Instagram.com//@smindrawati



GALAMEDIA - Teka-teki di balik disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja, dibongkar Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dimana ada ambisi besar yang dilakukan pemerintah, yakni melakukan reformasi ekonomi secara besar-besaran.

"Kita lakukan reformasi yang sangat ambisius. Kita baru nengesahkan undang-undang tentang investasi dan penciptaan lapangan kerja agar kita dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat, 9 Oktober 2020.

Menurutnya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kemakmuran suatu negara, kuncinya adalah investasi sumber daya manusia. Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia dan menciptakan usaha yang signifikan untuk bagaimana melindungi sumber daya manusia.

Baca Juga: Banyak yang Ikut Demo Penolakan UU Ciptaker, Kemendikbud Keluarkan Surat untuk Mahasiswa dan Dosen

"Tidak terkecuali Indonesia yang sejak awal Covid-19 ini merespons dengan menitikberatkan bagaimana pemerintah melindungi masyarakat, baik itu pada perlindungan sosial, kesehatan, maupun khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM)," katanya seperti dilansirkan wartaekonomi.com.

Dia menambahkan telah memperluas defisit fiskal hingga 6,3%.

"Dalam masa normal, kami tidak diizinkan untuk melampaui lebih dari 3% terhadap PDB kami. Hal ini tentunya tidak hanya penting bagi kami untuk dapat merespons pada akhirnya, tetapi juga bagaimana kami akan menghabiskan waktu selama keadaan darurat ini dan dengan urgensi untuk mengambil tindakan dengan sangat cepat," tandasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x