12 SMK Negeri dan Swasta Terbaik di Surabaya Versi Kemendikbud, Referensi Bagi Siswa Baru Lulus SMP

- 19 Juni 2024, 10:30 WIB
SMKN I Surabaya. 12 SMK Negeri dan Swasta terbaik di Surabaya versi Kemendikbud sebagai referensi bagi siswa yang baru lulus SMP
SMKN I Surabaya. 12 SMK Negeri dan Swasta terbaik di Surabaya versi Kemendikbud sebagai referensi bagi siswa yang baru lulus SMP /Instagram @smkn1sby.official/

GALAMEDIANEWS - Bagi para siswa baru lulus SMP yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK, Surabaya menawarkan berbagai pilihan sekolah negeri dan swasta terbaik versi Kemendikbud 

Artikel ini akan menjadi panduan bagi Anda untuk menjelajahi beberapa SMK terbaik di Surabaya, membantu Anda menemukan sekolah yang tepat untuk masa depan Anda.

Memilih SMK terbaik merupakan keputusan penting yang akan menentukan arah karir dan masa depan Anda. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset mendalam dan mempertimbangkan berbagai faktor sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: PPDB Jabar 2024 untuk SMA, SMK dan SLB Dimulai, Orangtua Dituntut Tak Curang

Artikel ini akan membahas beberapa SMK terbaik di Surabaya, baik negeri maupun swasta, dengan berbagai keunggulan dan jurusan unggulannya. 

Daftar SMK terbaik 2024 di Surabaya baik Negeri maupun Swasta ini diurutkan berdasarkan nilai tertinggi UNBK pada tahun 2020. Dasar perolehan rerata nilai UNBK yang digunakan adalah pada tahun 2020 lantaran pada tahun-tahun berikutnya Kemendikbud sudah meniadakan atau menghapus UN di seluruh jenjang sekolah di Indonesia. 

Dengan berbagai dukungan yang ditawarkan SMK terbaik 2024 di Surabaya Jawa Timur ini, tidak heran jika sekolah menengah ini mampu mencetak lulusan yang berkualitas dengan berbagai prestasi yang dimiliki.

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Indonesia, Sekolah Unggulan Rekomendasi PPDB 2024, SMA Mana yang Ada di Urutan Pertama?  

SMK merupakan salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah dalam mempersiapkan peserta didik untuk lebih siap di dalam bidang pekerjaan tertentu.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah