Manchester United Sulit Bobol Gawang Edouard Mendy

- 25 Oktober 2020, 06:07 WIB
Momen Eduard Mendy kiper Chelsea menyelamtkan bola dari serangan Manchester United yang digelar di Old Trafford Liga Inggris berakhir imbang 0-0
Momen Eduard Mendy kiper Chelsea menyelamtkan bola dari serangan Manchester United yang digelar di Old Trafford Liga Inggris berakhir imbang 0-0 /Dewi Pratiwi/Twitter.com/@ChelseaFC



GALAMEDIA - Main di kandang sendiri Manchester United tak mampu membobol gawang  Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24 Oktober 2020) waktu setempat.

Duel MU vs Chelsea berlangsung dalam tempo tinggi sejak babak pertama dimulai. Hanya saja, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.


Peluang emas baru didapat MU pada menit ke-31. Fernandes melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih tepat mengarah ke Edouard Mendy.

Baca Juga: Dipertemua US-ASEAN Business Council, Emil Laporkan Ekspor Jabar Menjadi yang Tertinggi di Indonesia

Semenit berselang giliran Chelsea yang memberikan ancaman. Christian Pulisic menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke tiang dekat yang masih bisa diantisipasi David de Gea.

MU mendapatkan dua peluang beruntun melalui Marcus Rashford dan Juan Mata mendekati akhir babak pertama. Namun, dua peluang itu tidak berbuah gol.

Di babak kedua, MU nyaris unggul 1-0 melalui pemain pengganti Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay itu menendang bola umpan Bruno Fernandes yang berada tipis di samping kanan gawang Mendy.

Setelah peluang dari Cavani, MU makin gencar melakukan tekanan. Upaya untuk mencetak gol didapat Fernandes Pogba, hingga Cavani tetapi tidak bisa menembus pertahanan Chelsea yang tampil begitu disiplin.

Baca Juga: Kemendag : Pengendalian Produk Halal Impor untuk Menjaga Pasar Domestik

Sebaliknya Chelsea mulai kesulitan untuk memberikan ancaman ke pertahanan MU. Pergerakan Timo Werner, Christian Pulisic hingga Kai Havertz bisa dimatikan Harry Maguire dkk.

Pada masa injury time, MU mendapatkan peluang terbaik untuk memenangi pertandingan. Namun, lagi-lagi Mendy kembali jadi pahlawan Chelsea pada masa injury time.

Tendangan Rashford ke tiang jauh bisa digagalkan Mendy sambil menjatuhkan diri. Peluang yang terbuang itu membuat duel kedua tim berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Kai Havertz, Christian Pulisic; Timo Werner.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x