Hasil Lengkap Liga Europa: Tiga Tim Inggris Berpesta, Milan Coreng Nama Italia

- 6 November 2020, 06:45 WIB
Ilustrasi Liga Europa / Europa League.
Ilustrasi Liga Europa / Europa League. /UEFA.COM

GALAMEDIA - Hasil pertandingan Liga Eropa 2020/2021 pada Jumat, 6 November 2020 WIB diwarnai kemenangan tiga tim Inggris. Di sisi lain, AC Milan mencoreng nama Italia karena kalah di kandang.

Tim Inggris yang menang besar yaitu The Gunners Arsenal. Tim yang memasang skuad pelapis, butuh 45 menit untuk menyeimbangkan skor. Setelah dua gol bunuh diri wakil Norwegia, Arsenal menambah gol lewat Nicolas Pepe (69') dan Joseph Willock (88').

Baca Juga: Arsenal Terbantu Dua Gol Bunuh Diri untuk Amankan Posisi Puncak

Sementara itu, Leicester City sukses membantai Braga lewat 4 gol tanpa balas. Keempat gol datang dari brace Kelechi Iheanacho, Dennis Praet (67') dan James Maddison (78'). Arsenal kini memimpin Grup G dengan 9 angka.

Sedangkan Tottenham Hotspurs yang pada matchday 2 ditekuk Antwerp, mulai kembali ke rute kemenangan. Spurs mencukur tuan rumah Ludogorets (Bulgaria) 1-3. Penyerang ulung Harry Kane mencetak gol ke-200 untuk Tottenham pada menit 13, disusul aksi Lucas Moura (32') dan Giovani Lo Celso (62').

Klub Italia, AS Roma, menang besar 5-0 atas CFR Cluj. Gol disumbangkan Henrikh Mkhitaryan (1'). Setelah itu Roger Ibanez dan Pedro membukukan 1 gol, sedangkan Borja Mayoral mengoyak gawang tim tamu 2 kali.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia

Giallorossi memimpin Grup A dengan total 7 poin, sedangkan Cluj (4 angka) kini disamai Young Boys yang menekuk CSKA Sofia 3-0.

Tim lain yang menang setelah Roma adalah Hoffenheim. Wakil Bundesliga Jerman itu menenggelamkan Slovan Liberec (Republik Ceko) di PreZero Arena. Munas Dabour dan Sargis Adamyan sama-sama mencetak 2 gol, sisanya oleh Florian Grilitsch.

Hoffenheim masih sempruna di Grup L dengan koleksi 9 angka, unggul 3 poin dari pesaing terdekat Crvena zvezda (Red Star Belgrade) yang Jumat ini unggul tipis 2-1 dari Gent.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x