Gol Indah Cavani Awali Pesta Gol Uruguay ke Bawang Kolombia

- 14 November 2020, 06:23 WIB


GALAMEDIA - Striker Manchester United Edinson Cavani cetak gol indah saat Uruguay hancurkan tuan rumah Kolombia 3-0 di Estadio Metropolitano Roberto Melendez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Sabtu dini hari WIB 14 November 2020.

Uruguay bermain agresif sejak menit awal. Laga baru berjalan lima menit, mereka sudah bisa mencetak gol keunggulan lewat tendangan Edinson Cavani yang menerima umpan matang dari Nahitan Nandez.

Tertinggal satu gol, tuan rumah terlecut. James Rodriguez dan kawan-kawan coba bermain lebih cepat lagi, tapi hingga babak pertama usai tak ada gol bisa diciptakan.

Baca Juga: Jangan di Keramaian, di Rumah pun Harus Disiplin Protokol Kesehatan

Memasuki ke babak kedua, pertandingan semakin sengit. Kolombia dan Uruguay saling jual beli serangan sehingga bisa menciptakan beberapa peluang.

Namun apes bagi Kolombia. Pada menit 53 mereka diganjar hukuman penalti oleh wasit akibat ada pelanggaran yang dilakukan oleh Jeison Murillo.

Luis Suarez dipercaya sebagai eksekutor penalti tersebut. Tendangannya tak mampu dibaca dengan sempurna oleh kiper Kolombia, David Ospina.

Perubahan coba dilakukan oleh Kolombia dengan melakukan pergantian. Tapi itu tak cukup membuat permainan tim berubah menjadi lebih baik.

Baca Juga: MotoGP Valencia dan Klasemen Sementara: Mir Bersiap Rebut Gelar Juara Dunia

Justru gawang mereka yang kebobolan untuk ketiga kali pada menit 73. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x