Hasil Swab, 48 Tahanan Bareskrim Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 16 November 2020, 13:50 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas, Brigjen Pol Awi Setiyono.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas, Brigjen Pol Awi Setiyono. /Antara/HO-Polri./

GALAMEDIA - Sebanyak 48 orang tahanan penghuni sel Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut diketahui setelah ada hasil pemeriksaan tes swab terhadap 170 tahanan Bareskrim.

“Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang,” tutur Karopenmas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menegaskan kepada wartawan, di Jakarta, Senin 16 November 2020.

Dari puluhan yang terkonfirmasi tersebut, lanjut Awi seperti dilansirkan PMJnews, sebanyak delapan orang memiliki gejala seperti batuk, demam, pusing, dan juga flu.

Baca Juga: Dua Minggu Baru Selesai, Jelang Black Friday Lego Rilis Set Terbesar Colosseum Romawi

Adapun sisanya 40 orang masuk kategori tanpa gejala. “Delapan orang (bergejala) telah dirawat di RS Polri Kramat Jati,” sambungnya.

Untuk para tahanan yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif, petugas telah menyiapkan ruang isolasi. Petugas juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi para tahanan lain.

Untuk diketahui, Awi menyebut jumlah tahanan Bareskrim Polri sebanyak 176 orang. Itu berarti masih ada enam orang yang belum terkonfirmasi positif Covid-19 atau negatif.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x