Bantu UMKM Di Masa Pandemi Covid-19, Bank Sumedang Luncurkan Program Kabandang

- 16 November 2020, 13:02 WIB
 Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan meresmikan gerai ATM tanpa kartu Bank Sumedang, di Gedung IPP Kab.Sumedang.
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan meresmikan gerai ATM tanpa kartu Bank Sumedang, di Gedung IPP Kab.Sumedang. /ADE HADELI/

GALAMEDIA - Bank Sumedang sebagai Lembaga Keuangan Milik Pemerintah Kabupaten Sumedang, terus membuat inovasi guna meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat (nasabah).

"Bertepatan dengan HUT Bank Sumedang Ke-11, kami kembali membuat inovasi dengan meluncurkan Program Kabandang (Kredit Bank Sumedang)," kata Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi, saat melakukan launching ATM tanpa kartu di Kawasan Gedung Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Senin 16 November 2020.

Dijelaskannya, Program Kabandang itu merupakan kredit stimulus dengan sasaran pelakuka UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Sumedang yang terdampak Covid-19.

Dengan program tersebut pihak bank berusaha untuk membangkitan usaha mereka dengan pinjaman modal dengan bunga yang rendah. "Kelebihan Kredit Kabandang ini dibandingkan dengan paket kredit yang lain adalah bunga yang kecil (1%/bulan). Selain itu batasan pinjaman maksimum awalnya Rp 5 juta," katanya.

Baca Juga: Anak Mantan Kepala BIN Sebut Perkataan Habib Rizieq Menghina Negara dan Seluruh Umat Islam

Oleh sebab itu pihaknya berharap masyarakat (UMKM) dapat memanfaatkan Kredit Kabandang. "Sehingga mereka bisa tetap produktif di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan menyambut baik program Kredut Kabandang yang diluncurkan Bank Sumedang.

Apalagi program tersebut selaras dengan kebijakan pemerintah daerah untuk membangkitkan UMKM dari keterpurukan akibat terdampak Covid-19. "Ini merupakan program yang bagus buat masyarakat," tandasnya.

Pada kesempatan itu Erwan pun mengingatkan kepada para pelaku UMKM, untuk mematuhi prokes denga cara melaksanaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) saat menjalankan aktifitasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x