Diterjang Hujan Angin, Atap Ruang Kelas SMPN Karangjaya Tasikmalaya Ambruk

- 17 November 2020, 19:34 WIB
 Atap ruang kelas SMPN Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, ambruk setelah diterjang hujan angin.
Atap ruang kelas SMPN Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, ambruk setelah diterjang hujan angin. /

GALAMEDIA - Atap ruang kelas SMPN Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, ambruk diterjang hujan angin yang mengguyur kawasan tersebut, Selasa (17/11/2020) sore pukul 16.30 wib.

Danramil 1210/Cineam Kapten Inf Kardaya mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi dari warga sekitar yang mendengar adanya suara keras. Ternyata setelah dilihat kelokasi atap ruang kelas SMPN Karangjaya ambruk.

Dikatakannya, diduga terjangan angin kencang, selain kondisi bangunan juga sudah tua.

"Ambruknya bangunan ruang kelas itu tidak mengakibatkan korban. Hanya saja, meski belum ada kegiatan belajar mengajar tatap muka karena masih dalam masa pandemi Covid 19, namun tetap kondisi ruang kelas yang ambruk itu harus tetap diperbaiki. Sebab jika dibiarkan ruang kelas akan tambah rusak," terangnya.

Baca Juga: Indonesia jadi Opsi Terakhir TC, Timnas U-19 Ingin Tantang Persib dan Persija

Kayu penahan atap bangunan diduga tak kuat menahan beban genting yang cukup berat akibat lapuk dimakan usia. Sehingga, ketika hujan deras dan terjangan angin atap itu langsung roboh. Pintu dan jendela juga ikut rusak dan kerugian material di perkiraan Rp 75 juta rupiah.

"Kami dan pihak sekolah belum bisa melakukan pembersihan dan mengevakuasi barang-barang yang ada didalam ruang kelas. Menunggu dari pihak dinas melakukan pengecekan," katanya.

Salah satu warga sekitar sekolah, Muhamad Iqbal (28) mengungkapkan, sebelum kejadian kawasan lokasi turun hujan lebat. Lalu disusul terjangan angin kencang hingga suara gemuruh terdengar sangat kencang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Anggota TNI Jadi Relawan Penyuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x